x

Inter Milan 0-0 Napoli: Juventus Senang

Senin, 12 Maret 2018 05:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Inter Milan vs Napoli.

Inter Milan memainkan laga lanjutan ke-28 Serie A Italia menghadapi Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (12/03/18) dini hari WIB.

Inter Milan yang berusaha masuk ke empat besar klasemen sementara Serie A otomatis menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Dengan dipimpin oleh Mauro Icardi di lini depan dan juga digawangi oleh Samir Handanovic.

Baca Juga

Sementara Napoli juga bertujuan untuk tidak kalah di laga ini, mengingat Juventus baru saja menang menghadapi Udinese sebelum laga ini.

Mulai dari Dries Mertens, Jose Callejon hingga Lorenzo Insigne diturunkan untuk memimpin serangan Napoli di laga ini.


1. Babak Pertama

Inter Milan vs Napoli.

Inter Milan langsung menekan pertahanan Napoli di menit-menit awal pertandingan. Baru berjalan dua menit, Inter mendapat peluang lewat Rafinha yang berada di dekat gawang, namun gagal membuahkan gol.

Sementara tim tamu baru mendapat peluang matang lewat Marek Hamsik pada menit ke-15. Callejon yang berlari di sayap kanan, melepaskan umpan akurat ke Hamsik. Sayang sepakan kencang sang kapten masih melebar.

Laga berlangsung sangat ketat dan alot dengan kedua tim terlalu banyak fokus pada penguasaan bola. Serangan-serangan pun tidak ada yang berarti untuk kedua tim yang sama-sama kuat di lini tengah.

Hingga di penghujung babak pertama, Inter Milan hampir bisa mencetak gol. Saat Mario Rui yang berhasil mengambil bola dari Candreva, memberi operan yang tidak akurat ke Pepe Reina. Beruntung bola masih bisa disapu dari pertahanan Napoli.


2. Babak Kedua

Inter Milan vs Napoli.

Baru berjalan 3 menit, Inter lagi-lagi hampir mencetak gol lewat tandukan Milan Skriniar. Namun sayang, usai berhasil menaklukkan Reina di duel udara, tandukan Skriniar menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-52, Napoli juga hampir saja kebobolan karena aksi konyol dari bek tengah mereka, Koulibaly. Umpan silang dari Candreva ke jantung pertahanan Napoli tidak berhasil disapu bersih oleh Koulibaly. 

Napoli terus tertekan oleh tim tuan rumah yang mendapat sambutan dari para pendukungnya. Hingga pada menit ke-67, Insigne mendapat peluang untuk Napoli saat adu lari dengan para pemain bertahan Inter.

Insigne yang akhirnya berada dalam situasi satu lawan satu dengan Handanovic, mencoba untuk mencongkel bola. Namun sayang, congkelannya terlalu tinggi dan bola mendarat persis di atas gawang.

Kedua tim terus mengotak-atik alur bola di lini tengah dan tidak ada gol tercipta di babak kedua. Alhasil skor imbang tanpa gol pun menjadi skor akhir untuk laga ini.

Hasil ini membuat Napoli harus turun peringkat dan Juventus naik ke puncak klasemen.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan vs Napoli.

Inter XI (4-2-3-1): Samir Handanovic; Joao Cancelo, Milan Skriniar, Joao Miranda, Danilo D’Ambrosio; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Antonio Candreva, Rafinha, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Napoli XI (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Mario Rui; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Serie A ItaliaInter MilanNapoliLiga Italia

Berita Terkini