x

Punya Jenggot Lebat, Mohamed Salah Dianggap Seperti Teroris

Selasa, 13 Maret 2018 15:33 WIB
Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah enggan merayakan gol ke gawang Chelsea.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menjadi pesepakbola paling moncer di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Mantan pemain Chelsea itu menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 24 gol di musim ini. 

Namun, baru-baru ini jurnalis asal Mesir bernama Salah Montaser membuat pernyataan kontroversial yang menyulut kecaman dari sejumlah masyarakat Mesir soal gaya berewok pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Mirip Teroris

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'.

Dalam sebuah artikel yang dipublikasikan di koran Al-Ahram, Salah Montaser menyarankan Mohamed Salah untuk mencukur jenggotnya agar tak mirip dengan kelompok ekstrimis dan teroris.

"(Bentuk jenggotnya itu) menempatkan dia sama seperti kelompok ekstremis dan teroris," tulis Montaser seperti dilansir dari ESPN.


2. Tuai Protes

Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola.

Sontak, pernyataan itu membuat fans Liverpool marah. Mereka menilai bahwa hal itu merupakan hak personal dan seseorang tidak bisa dinilai berdasarkan gaya rambut atau bentuk wajah.

Gaya brewokan pemain bernama lengkap Mohamed Salah Ghaly ini memang sudah terkenal saat dirinya dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina pada 2015 lalu. 


3. Selebritas di Mesir

Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Mohamed Salah memang menjadi idola baru di Mesir. Di musim perdananya bersama Liverpool saat ini, Salah sudah mencetak 32 gol dan 11 assist dalam 40 pertandingan di semua ajang bersama The Reds. Tak hanya itu, Salah menjadi pahlawan Mesir saat mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.

Berkat penampilan cemerlangnya itu membuat bentuk rambut Salah menjadi inspirasi sejumlah masyarakat saking mengidolai sang pemain.  

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisTerorismeLiga Inggris

Berita Terkini