x

3 Kekalahan Menyakitkan Man United dari Klub-klub Spanyol

Rabu, 14 Maret 2018 15:13 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dikalahkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Manchester United harus menyudahi kiprahnya diajang Liga Champions musim ini, setelah takluk dari Sevilla di leg kedua babak 16 besar, pada Rabu (14/03/18), dengan skor 1-2.

Bermain di depan publiknya sendiri, United tampil kurang maksimal lantaran alur serangannya tak jelas, dan bermain terlalu bertahan, yang membuat para fans-nya geram.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat rekor buruk United melawan tim-tim asal Spanyol di berbagai ajang kompetisi Eropa semakin bertambah. 

Dari 52 laga yang sudah dimainkan, United hanya memenangi 13 pertandingan berbanding 18 kemenangan yang diraih tim-tim asal Spanyol. Selebihnya berakhir imbang.

Dari sekian banyak laga yang sudah dimainkan, INDOSPORT coba merangkum tiga kekalahan menyakitkan Man United dari klub Spanyol. Berikut rangkumannya:


1. Athletic Bilbao

Man United vs Athletic Bilbao.

Manchester United tak bisa berbuat banyak kala melawan Athletic Bibao, di ajang Liga Europa tahun 2012 lalu. Saat itu, anak asuh Sir Alex Ferguson bermain di ajang ini setelah tak bisa lolos dari fase grup Liga Champions.

Usai membungkam The Red Devils 3-2 pada leg perdana 16 besar, Los Leones kembali menang dengan skor 2-1 saat ganti bertindak sebagai tuan rumah di San Mames.

Alhasil, laskar besutan Marcelo Bielsa saat itu pun sukses melenggang ke babak 8 besar dengan kemenangan agregat 5-3. Sementara buat United, hasil negatif ini memaksa mereka menyudahi partisipasinya di Benua Biru baik di ajang Liga Europa maupun Liga Champions.


2. Real Madrid

Manchester United vs Real Madrid

Tampil superior di liga domestik, Man United harus rela tersingkir dari ajang Liga Champions kala bertemu oleh Real Madrid, pada tahun 2013 lalu, di babak 16 besar.

Bermain imbang di leg pertama di Stadion Bernabeu dengan skor 1-1, United percaya diri menatap leg kedua di Stadion Old Trafford.

Sayang, dewi fortuna tak berpihak lantaran mereka kalah di depan publiknya sendir melalui dua gol Cristiano Ronaldo. Sementara gol United dicetak oleh gol bunuh driri Sergio Ramos.

Hasil ini jelas sangat menyakitkan bagi para fans United. Sebab, tersingkirnya mereka dilakukan oleh mantan pemain yang sangat dicintai oleh publik Old Trafford yakni Cristiano Ronaldo. Apalagi, saat itu Ronaldo juga pertama kalinya kembali ke Theatre Of Dreams sejak hengkang 2009 lalu.


3. Barcelona

Man United vs Barcelona.

Laga ini menjadi pertemuan kali kedua Manchester United dan Barcelona di partai puncak Liga Champions setelah kedua, raksasa Eropa ini sempat saling jegal pada final Liga Champions 2009. Untuk kali kedua pula, klub Katalan tersebut berhasil mengalahkan United di ajang kompetisi antarklub paling bergengsi di daratan Eropa ini.

Partai final ini digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 28 Mei 2011. Disaksikan oleh sekitar 300 juta pasang mata di seluruh dunia.

Sayang, keunggulan bermain di negara sendiri, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh United. Mereka harus takluk dengan skor 3-1. Dan memupus harapan United memenangkan Liga Champions, untuk keempat kalinya.

Real MadridManchester UnitedSevillaAthletic BilbaoBola Internasional

Berita Terkini