x

4 Kekalahan Menyakitkan Man United dari Tim Semenjana di Liga Champions

Rabu, 14 Maret 2018 09:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Manchester United tertunduk lesu.

Manchester United secara mengejutkan dikalahkan harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Man United takluk 1-2 dari Sevilla di leg kedua, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di leg pertama. 

Padahal, Man United diprediksi mampu mengatasi Sevilla dan lolos ke perempatfinal. Apalagi Man United bermain di kandang sendiri, dan Sevilla merupakan tim yang tak diunggulkan. 

Baca Juga

Sevilla juga punya rekor yang buruk kala berjumpa klub asal Inggris. Namun ternyata Sevilla mampu memenangkan pertandingan tersebut dan melaju ke perempatfinal berkat dua gol Wissam Ben Yedder. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja Man United sang pemegang tiga gelar Liga Champions dikalahkan tim non-unggulan. Sebelumnya, Man United pernah beberapa kali dikalahkan tim semenjana. 

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Berikut ini INDOSPORT merangkum 4 kekalahan Man United dari tim semenjana di Liga Champions. 


1. 2012/13

MU vs Cluj

Di Liga Champions musim 2012/13 Manchester United tergabung di Grup H bersama Galatasaray, CFR Cluj, dan Braga. Manchester United memang diprediksi akan lolos ke fase berikutnya dan itu terbukti, Setan Merah mampu lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. 

Namun, hal yang diluar dugaan adalah Man United menelan dua kekalahan di fase grup. Salah satunya adalah dari tim semenjana CFR Cluj. 

Yang lebih menyakitkan lagi adalah, kekalahan Man United dari CFR Cluj tersebut terjadi di Stadion Old Trafford. Stadion yang dikenal angker bagi lawan-lawan Setan Merah. 

Gol dari Luis Alberto di menit ke-56 membawa CFR Cluj menang 1-0 atas Rian Giggs dkk. 


2. 2004/05

Wayne Rooney saat cetak gol ke gawang Fenerbahce di ajang Liga Champions 2004

Di musim 2004/2005 Man United hanya menjadi runner up Grup D dibawah Lyon. Meski mampu lolos ke babak 16 besar, catatan Man United di fase grup tak memuaskan. 

Man United hanya mampu menang tiga kali, imbang dua kali, dan satu kali menelan kekalahan. Satu-satunya kekalahan itu diterima Man United dari tangan Fenerbahce. 

Saat itu, Man United dipermalukan oleh Fenerbahce dengan skor 3-0. Hattrick Tuncay Sanli menodai catatan anak asuh Sir Alex Ferguson yang saat itu masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.


3. 2002/03

Maccabi Haifa.

Manchester United kala itu memang lolos sebagai juara Grup F dengan torehan 15 poin. Seharusnya Man United bisa meraih poin sempurna andai tak dikalahkan oleh tim non unggulan, Maccabi Haifa. 

Kekalahan itu bisa dibilang memalukan karena skuat Man United diisi oleh nama-nama tenar seperti Rio Ferdinand, Scholes, Gary Neville, dan Diego Forlan. Yang lebih memalukan lagi, gawang Man United diberondong tiga gol tanpa balas oleh Maccabi Haifa. 


4. 1994/95

IFK Goteborg.

Ditarik jauh ke musim 1994/95, Man United pernah gagal lolos dari fase grup karena dikalahkan tim semenjana. Man United harus tersingkir karena dikalahkan oleh IFK Goteborg dengan skor 3-1. 

Man United akhirnya hanya finis di posisi tiga klasemen dan gagal lolos meski meraih poin yang sama dengan Barcelona. Namun kalah selisih gol.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaMaccabi HaifaFenerbahce

Berita Terkini