x

5 Benda Ini 'Diharamkan' Dibawa dalam Laga Persija vs Song Lam Nghe

Rabu, 14 Maret 2018 17:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Keamanan setempat memerikas Jakmania yang akan memasuki stadion.

Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah saat menyambut tim asal Vietnam, Song Lam Nghe untuk melanjuti pertandingan keempat Piala AFC 2018.

Pertandingan ini akan digelar di stadion kebanggaan Indonesia dan Ibu Kota Jakarta pastinya, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sejumlah pendukung tim tuan rumah, Persija Jakarta mulai berdatangan untuk masuk ke dalam stadion.

Dan untuk alasan keamanan, maka beberapa pihak keamanan pertandingan pun memberikan beberapa benda yang dilarang untuk di bawa masuk ke dalam stadion.

Baca Juga

1. Botol Minum, Rokok, Korek Api, dan Alat Musik

Fans Persija Jakarta membawa alat musik untuk mendukung tim kesayangannya melawan Song Lam Nghe.

Bukan hal yang baru lagi jika pihak keamanan Stadion GBK melarang penonton yang hadir untuk membawa masuk botol minum, rokok, korek api, dan kini juga termasuk alat musik.

“Yang tidak boleh dibawa masuk alat musik, rokok, korek api, botol minum. Botol minum tidak boleh masuk, jadi air dimasukkan ke dalam kantong plastik dan disediakan sedotan," jelas Yolan, selaku staff ticketing kepada INDOSPORT.


2. Flare Dilarang Keras Masuk ke Dalam Stadion

Contoh flare yang pernah dinyalakan oleh salah satu pendukung klub di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia saja, flare juga sudah menjadi barang yang ‘diharamkan’ atau dilarang untuk di bawa ke dalam stadion di seluruh dunia.

Meski peringatan ini sudah sangat sering diumumkan, namun tetap saja terkadang masih ada beberapa pendukung yang berhasil membawa flare dan lepas dari pengamanan penjaga.

"Selain benda-benda tadi, flare tidak boleh dibawa masuk juga. Ini diberlakukan untuk menghindari kejadian di (Stadion) Patriot," tambahnya.


3. Pemeriksaan Dilakukan Dua Kali

Pemeriksaan dilakukan di Stadion GBK sebelum Persija Jakarta vs Song Lam Nghe.

Demi menjaga keamanan stadion dan pertandingan berjalan dengan baik, pihak keamanan pun melakukan penjagaan ketat dan juga ekstra.

"Pengamanan ada dua lapis pemeriksaan. Dari depan mau masuk area stadion, lalu sebelum masuk ke stadionnya sendiri," tutupnya.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalSong Lam Nghe AnPiala AFC 2018

Berita Terkini