x

Montella Bergurau Sevilla Lolos ke Final Liga Champions dan Bertemu Tim Ini

Rabu, 14 Maret 2018 18:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella mengungkapkan bahwa dirinya sempat melontarkan candaan kepada pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco dengan mengatakan tim yang meraka latih bisa bertemu di final Liga Champions musim ini. 

Dua pelatih asal Italai itu sukses membawa timnya, lolos ke babak 8 besar Liga Champions, usai menyingkirkan masing-masing lawannya.

Sevilla lolos setelah menyingkirkan Manchester United, dengan skor 2-1 di leg kedua (aggregat 2-1). Sedangkan AS Roma, melaju ke babak selanjutnya setelah mengandaskan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-0. Meski agregat imbang 2-2, Roma berhak lolos berkat aturan gol tandang.

Baca Juga

1. Ingin Bertemu di Final Liga Champions

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

"Ketika saya tiba di Sevilla, sambil bercanda saya mengatakan kepada Eusebio bahwa saya ingin bertemu dengannya di Final Liga Champions. Kami pasti akan merasa bahagia," kata Montella seperti dikutip dari Football Italia.

"Tim saya tampil luar biasa dalam leg kedua. Saya senang dan ini adalah malam yang spesial. Hasilnya luar biasa dan saya sangat senang,” tambahnya.


2. Direspons Oleh Pelatih AS Roma

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Pernyataan Montella rupanya diaminkan oleh Di Francesco usai Roma memastikan tiket perempatfinal. "Saya bicara kepada Montella beberapa waktu lalu dan kami mempunyai tujuan untuk bisa bertemu di final. Inilah sebabnya kami berharap tidak saling bertemu di babak selanjutnya," kata Di Francesco seraya tersenyum saat konferensi pers usai laga.

"Itu Bercanda. Kami harus bermimpi dan ambisius. Saya tidak peduli siapa yang akan kami hadapi nanti (di 8 besar). Sekarang kami harus berpikir menerima apa yang sudah kami lakukan," lanjutnya.


3. Menanti Babak Perempt Final

Ilustrasi pengundian Liga Champions.

Enam tim unggulan telah memastikan diri lolos ke babak perempat final. Terdapat dua wakil Inggris yakni Liverpool dan Manchester City. Kemudian, dua wakil Italia, Juventus dan AS Roma. Spanyol juga tak ingin ketinggalan mengirim dua timnya yakni Sevilla dan Real Madrid.

Sementara itu, dua laga tersisa antara Beskitas dan Bayern serta Barcelona dan Chelsea baru akan berlangsung dalam pertandingan Kamis (15/03/18) dini hari nanti.

Liga ChampionsSevillaAS RomaEusebio di FrancescoVincenzo Montella

Berita Terkini