x

Telan Kekalahan dari Persija, Pelatih Song Lam Akui Terintimidasi Jakmania

Rabu, 14 Maret 2018 23:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Nguyen Duc Thang (kiri).

Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang menerima kekalahan timnya atas Persija. Namun dia menilai kekalahan ini tak lepas dari tekanan Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Song Lam Nghe An bertangdang ke Stadion GBK untuk menghadapi Persija Jakarta dalam matchday keempat Piala AFC 2018. Bermain di Stadion GBK tak pelak Persija mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya, Jakmania.

Setidaknya sebanyak 45 ribu lebih Jakmania memadati Stadion GBK. Mereka terus bernyayi sepanjang laga. Usaha Jakmania pun membuahkan hasil, di mana Persija akhirnya memecah kebutuan di menit 93 berkat gol Addison Alves.

Baca Juga

Akibat gol ini, Song Lam yang mengincar hasil imbang dan mencuri poin sirna. Mereka harus pulang ke Vietnam dengan kepala tertunduk.

"Selamat untuk Persija. Pertandingan berjalan sangat baik dan kompetitif. Tapi kami sudah menampilkan peforma terbaik," ucap pelatih Song Lam, Nguyen Duc Thang.


1. Kalah karena Intimidasi Jakmania di GBK

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta.

Bahkan Duc Thang menilai kekalaham timnya tak lepas dari intimidasi Jakmania yang terus bernyanyi sepanjang laga. Hal ini membuat atmosfer pertandingan berbeda.

"Tim kami juga bermain di bawah tekanan akibat penngemar (Jakmania). Tetapi kami berterimakasih kepada Jakmania karena atmosfer yang saya terima di sini," tutup dia.


2. Song Lam Kebanyakan Membuang Waktu

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim

Di sisi lain pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan bahwa Som Lang tidak bermain bola dan justru terlalu banyak mengulur-ngulur waktu pertandingan saja dengan terlalu banyak jatuh.

"Mereka (Song Lam) jatuh mulu. Pertandingan menjadi berhenti terus mereka mau selesai laga bawa satu poin. Tapi kami sukses menang. Ini cukup bagus. Kami sama punya poin menang head to head," tambah dia.


3. Rekor Persija di Grup H

Aksi Marko Simic dihadang dua pemain Song Lam.

Pertandingan tadi membuat Persija telah menjalani empat pertandingan di Grup H Piala AFC, dengan rekor dua kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan. Di pertandingan pertama, Persija yang kala itu fokus pada persiapan final Piala Presiden 2018, dikalahkan 3-0 oleh Johor Darul Ta'zim.

Kemudian di pertandingan Persija merebut tiga poin pertamanya di kompetisi ini saat menjamu Tampines Rovers. Dua laga berikutnya, Persija menghadapi Song Lam Nghe An, tandang dan kandang. Saat berkunjung ke Vietnam, Persija berhasil menahan tim tamu tanpa gol, sebelum terakhir menang dramatis 1-0 di SUGBK.

Persija JakartaAFCPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoSong Lam Nghe An

Berita Terkini