x

Palang Pintu Persija Enggan Tanggapi Permainan Negatif Song Lam

Kamis, 15 Maret 2018 15:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Kemelut di depan gawang Song Lam yang dimanfaatkan Riko Simanjuntak menjadi gol. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman angkat bicara terkait permainan sepakbola negatif yang diterapkan Song Lam Nghe An. Dia tak ambil pusing karena hal tersebut wajar dalam permainan sepakbola.

Persija Jakarta memang harus bersusah payah dalam memetik kemenangan saat menghadapi Song Lam Nghe An semalam. Bukan tanpa alasan, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Song Lam bermain dengan bertahan penuh.

Tak hanya itu, para pemain wakil Vietnam ini kerap mengulur waktu dengan kerap terjatuh. Bahkan saa pergantian pemain mereka berjalan mundur menuju pinggir lapangan.

Baca Juga

1. Strategi Lawan

Aksi tendangan salto Addison Alves.

Terkait hal ini, Maman pun angkat bicara. Baginya hal tersebut memang menjadi strategi lawan menjatuhkan mental Persija.

"Ya itu strategi mereka yg penting kita fokus dalam organisasi dalam tim kita terus menyerang dan sabar akhirnya dapat gol. Kalau dalam sepakbola strategi seperti mereka itu biasa," ucap Maman.


2. Dukungan Luar Biasa Jakmania

Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam.

Meski lawan menerapkan strategi seperti itu, Maman tetap bersyukur atas hasil yang diraih Persija. Sebab Persija akhirnya tetap meraih tiga poin berkat gol tunggal Addison Alves di menit 93.

"Kita bersyukur, ini perjuangan teman-teman yang luar biasa dan suport The Jakmania  yang luar biasa. Mereka terus bernyanyi memberikan semangat kepada kami pemain dan akhirnya menghasilkan gol," ujar Maman.


3. Persaingan Ketat

Duel udara Bambang Pamungkas dengan para pemain Song Lam.

Kini berkat kemenangan Persija Jakarta atas Song Lam membuat persaingan grup H Piala AFC 2018 semakin panas. Sebab tiga tim, Persija Jakarta, Song Lam Nghe An, dan Johor Daruk Takzim sama-sama mengoleksi 7 poin.

Setelah ini Persija Jakarta akan menjamu wakil Malaysia, Darul Takzim FC pada 10 April 2018 mendatang di Satdion GBK.

Persija JakartaAFC CupMaman AbdurrahmanBola InternasionalStefano Cugurra TecoSong Lam Nghe AnAddison Alves

Berita Terkini