x

Seperti Ben Yadder, 3 Pemain Ini Juga Pernah Singkirkan Man United dari Liga Champions

Kamis, 15 Maret 2018 04:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Manchester United tertunduk lesu.

Man United harus tertunduk lesuh usai akhir pertandingan melawan Sevilla di Stadion Old Trafford. Bagaimana  tidak, tim berjuluk Setan Merah ini tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2017/18 pada babak 16 besar.

Man United takluk 1-2 dari Sevilla di hadapan publik sendiri. Dua gol tim tamu itu, dicetak oleh pemain asal Prancis, Ben Yadder. Striker berusia 27 tahun ini sukses memperdaya kiper Man United, David De Gea pada babak kedua di menit-menit krusial, tepatnya menit ke-74 dan 78.

Baca Juga

Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi para pendukung setia Man United. Meski demikian, Setan Merah bukan kali pertama merasakan hal demikian. Sebelumnya, Man United juga pernah memgalami hal serupa, dimana mereka kebobolan dua gol melalui salah seorang pemain lawan.

Wissam Ben Yedder saat akan melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya.

Berikut INDOSPORT menghadirkan tiga pemain yang pernah melakukan hal yang mirip dengan Ben Yadder di laga semalam. Mencetak dua gol sekaligus menyingkirkan Man United dari ajang Liga Champions.


1. 1. Raul Gonzales (Real Madrid)

Skuat Real Madrid saat masih diperkuat Raul Gonzales, Christian Karembeu, dan Fernando Morientes.

Man United menjamu Real Madrid di babak delapan besar Liga Champions musim 1999/00. Los Blancos yang sukses menahan imbang Setan Merah di leg pertama tampil percaya diri.

Alhasil, striker andalan mereka, Raul Gonzalez berhasil mencetak dua gol sekaligus memastikan sang juara bertahan tersingkir dari Liga Champions. Laga ini sendiri berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Madrid, dua gol dicetak Raul; dan sisanya gol bunuh diri oleh Roy Keane.


2. 2. Ronaldo (Real Madrid)

Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Ronaldo dari Brasil pernah mempecundangi Man United dalam ajang semifinal Liga Champions musim 2002/03. Kala itu, Los Blancos bertandang ke Old Trafford, markas Man United untuk melakoni leg kedua. Laga ini Man United tertinggal dua gol (leg pertama mereka takluk 1-3), karena itu tuan rumah harus menang minimal dua gol jika ingin lolos ke semifinal. 

Sayangnya, Ronaldo membuat harapan itu pupus. Pemain asal Brasil ini mencetak dua gol di Old Trafford untuk memastikan Los Blancos melanggeng mulus ke semifinal.

Meski hasil akhir kala itu Man United menang dengan skor 4-3, namun secara agregat gol mereka kalah 6-5 dan hal ini membuat mereka harus tersingkir.


3. 3. Kaka (AC Milan)

Mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka.

Kaka juga pernah menjadi momok bagi Man United di ajang Liga Champions. Kala itu, Kaka masih berseragam AC Milan, di mana mereka bertemu dengan Man United di semifinal Liga Champions musim 2006/07.

Peraih Ballon d'Or tahun 2007 ini, mencetak brace di Old Trafford sekaligus memastikan Rossoneri lolos ke babak final untuk bertemu dengan Liverpool. Di mana kemudian, mereka akhirnya takluk dari The Reds lewat drama babak adu penalti.

Real MadridManchester UnitedLiga ChampionsAC MilanRicardo KakaRaul GonzalezRonaldo

Berita Terkini