x

5 Fakta Terselubung Usai Arsenal Bantai AC Milan

Jumat, 16 Maret 2018 08:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kebahagian wajah pemain Arsenal dan tertunduknya wajah pemain AC Milan.

Arsenal akhirnya memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2017/18 usai menglahkan AC Milan 3-1. Pertandingan pun telah berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (16/03/18) dini hari.

Hasil tersebut tak lepas dari gol yang dicetak oleh dwigol Danny Welbeck (39' [P] dan 86') dan gol tunggal Granit Xhaka (71'). Sedangkan AC Milan hanya bisa membalas lewat Hakan Calhanoglu (35').

Secara agregat sendiri armada Arsene Wenger juga unggul, yakni 5-1. Sebab pada pertemuan pertama, The Gunners berhasil menang 2-0 di San Siro.

Baca Juga

Akan tetapi ada lima hal yang luput dari pandangan mata para pencinta sepakbola. Oleh karenanya INDOSPORT coba menyajikan hal tersebut. Berikut ulasannya.


1. Tangguhnya Arsenal

Pemain Arsenal usai merayakan gol ke gawang AC Milan.

Arsenal tidak pernah kalah ketika mereka telah memenangkan pertandingan pada pertemuan (leg) pertama di 24 kesempatan dengan dua gol atau lebih. Ini menjadi bukti kalau Arsenal tetap tim tangguh di ajang Eropa.


2. Welbeck Kembali Tajam

Aksi selebrasi pemain Arsenal lolos ke 8 besar Liga Europa.

Gol penyerang Arsenal Danny Welbeck ke gawang AC Milan, seperti dilansir Opta, menjadi gol pertamanya di kompetisi Eropa sejak Oktober 2014 lalu. Kala itu dirinya mencetak trigol ke gawang Galatasaray di Liga Champions.


3. Banyak Pemain Bikin Gol

Arsenal

Arsenal menjadi satu-satunya tim di Liga Europa yang mempunyai 15 pencetak gol berbeda pada musim 2017/2018 di daftar top skor. Ini tak termasuk gol bunuh diri.


4. Magis Mesut Ozil

Mesut Ozil

Gelandang elegan Mesut Ozil telah menciptakan enam peluang mencetak gol pada pertandingan dini hari tadi melawan AC Milan. Angka tersebut menjadi yang tertinggi Ozil di kancah Eropa sejak November 2013 lalu.

Kala itu Arsenal menjamu Marseile di ajang Liga Champions. Laga tersebut dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 2-0 (dwigol Jack Wilshere).


5. Arsenal Sukses

Kiri-kanan: Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Danny Welbeck, Aaron Ramsey.

Arsenal telah memenangkan dua kali kemenangan di fase knock-out ajang Eropa untuk pertama kalinya sejak 2003/2004, kala mereka mengalahkan Celta Vigo dua kali di Liga Champions.

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga EuropaAC MilanDanny WelbeckJack WilshereGranit XhakaBola Internasional

Berita Terkini