x

Pelatih Bergaji Terkecil di Serie A, AC Milan Siap Sodorkan Kontrak Baru untuk Gattuso

Senin, 19 Maret 2018 13:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto

AC Milan akan siapkan kontrak baru untuk pelatih mereka, Gennaro Gattuso. Gattuso melatih Rossoneri sejak November 2017 lalu menggantikan pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella.

Milan tetap berada di jalur kemenangan di Serie A usai menang 3-2 atas tamunya, Chievo Verona, di San Siro, Minggu (18/3/2018). Walau begitu, beberapa hari sebelumnya di Liga Europa, Milan tumbang dua kali berturut-turut saat melawan Arsenal. Padahal sebelum laga melawan Arsenal, Milan mampu tak terkalahan di 13 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Atas pencapaian yang dinilai baik ini, manajemen Milan tengah menyiapkan kontrak baru bagi pelatih berumur 40 tahun itu guna membuatnya lebih lama tinggal di San Siro. 


1. Fassone Mengaku Puas

Marco Fassone, Direktur Klub AC Milan.

CEO AC Milan, Marco Fassone, mengaku puas dengan kinerja pelatih asal Italia itu selama empat bulan terakhir ini. Gattuso dinilai bisa membantu Suso dkk bangkit dari keterpurukan pasca dipimpin oleh Montella.

"Kami sangat puas dengan kinerjanya. Mirabelli sangat yakin kepadanya dan saya pun jadi ikut mendukungnya," ujar Marco Fassone, kepada Sky Sports.

"Dia sudah melebihi ekspektasi kami dan kami jelas akan mencari waktu yang tepat untuk membicarakan kontraknya," sambungnya.

"Saya mengharapkan Rino bisa tampil seperti ini, tapi saya selalu terkesan dengan kemampuannya mengatur pertandingan. Trofi jelas akan didapatnya." ujarnya. 


2. Gaji Terkecil di Italia

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Walau performanya dianggap apik oleh manajemen, tetapi berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, saat ini Gattuso dikabarkan melatih tim utama Milan dengan gaji yang setara seperti saat ia memegang tim privamera. 

Dengan demikian maka artinya Gattuso saat ini mendapatkan upah 120 ribu euro atau  sekitar Rp 2,02 miliar per musim. Jumlah ini membuat pria 40 tahun itu disebut Football Italia sebagai pelatih dengan gaji paling kecil di Serie A musim ini.

Dari 20 pelatih yang ada di Serie A, yang paling mendekati gaji Gattuso adalah pelatih Verona, Fabio Pecchia. Ia kabarnya mengantongi gaji 250 ribu euro (Rp 4,2 miliar) yang bahkan lebih banyak dua kali lipat dari gaji Gattuso.


3. Suka Marah-Marah

Pelatih AC Milan,Gennaro Gattuso, kesal timnya gagal menang atas Benevento.

Gattuso selama ini dikenal sebagai pelatih yang tempramen dan suka marah-marah dari pinggir lapangan. Walaupun timnya meraih kemenangan, ia tetap akan selalu memarahi anak asuhnya. Bahkan terkadang ia tak segan melakukan aksinya ketika kamera sedang menyorot.

Salah satu pemain AC Milan, Ricardo Montolivo, pernah menjadi sasaran pukulan Gattuso di kepalanya. Padahal, Milan baru saja memenangkan laga 1-0 melawan Sampdoria. Namun Gattuso memang terlihat sering meluapkan kesenangannya dengan cara seperti ini.

ArsenalAC MilanGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini