x

Ferdinand Sinaga Tergeser dari Kelantan FA, Balik Klub Lama?

Senin, 19 Maret 2018 19:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Striker Kelantan FA Ferdinand Sinaga.

Kabar mengejutkan datang dari Negeri Jiran. Striker Kelantan FA, Ferdinand Sinaga memutuskan untuk mengundurkan diri dari klub berjuluk The Red Warriors ini.

Dari keterangan di akun @kelantanfa.official itu disebutkan bahwa Ferdinand telah menemui Presiden Kelantan Fa, Bibi Ramjani Ilias Khan. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membahas pengunduran diri mantan pemain Persib Bandung tersebut.

"Kehadiran Ferdinand Sinaga ke Wisma Kafa untuk bertemu dengan Presiden KAFA, Hj. Bibi Ramjani Ilias Khan adalah untuk membicarakan soal pengunduran diri beliau untuk kembali kepada klub asalnya," tulis akun official Kelantan FA dalam bahasa Malaysia tersebut.

Selain itu, pada akhir kalimat keterangan foto itu, Ferdinand disebut akan kembali ke klub lamanya. Terkait hal itu, belum bisa dipastikan klub mana yang dimaksud pihak Kelantan FA tersebut.

Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga juga pernah memperkuat Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Terakhir, ia memperkuat PSM Makassar.

Baca Juga

1. PSM Masih Butuh?

Robert Rene Albert.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert sempat mengeluarkan komentar mengejutkan beberapa waktu lalu. Di mana ia masih berharap kuota pemain yang tersisa bisa diisi oleh Ferdinand Sinaga.

"Ferdinand saya dengar-dengar dia kurang bersinar di Kelantan FA. Jadi mungkin saya akan memberi satu tempat kepadanya di tim ini," ujar Robert.

Dengan begitu, mungkinkah PSM Makassar akan kembali menjadi pelabuhan si bengal? Menarik untuk dinanti.


2. Tergeser?

Ferdinand Sinaga melakukan aksi protes terhadap wasit.

Kelantan FA baru-baru ini mendatangkan pemain baru, Mohamed Gaddar. Seperti dilansir dari Kompas.com, pemain asal Libanon itu, mengancam posisi Ferdinand dalam jajaran pemain asing Kelantan FA.

Ferdinand Sinaga memang harus memikul tanggung jawab yang tak ringan mengingat statusnya sebagai pemain asing, ia dituntut untuk memberikan lebih bagi klub. Walau begitu, penyerang 29 tahun tersebut sebelumnya mengaku berterima kasih karena mendapatkan kepercayaan besar.

“Untuk masalah fisik saya tidak ada masalah, sekarang saya hanya berpikir bagaimana caranya membalas kepercayaan yang telah diberikan oleh mereka (klub, rekan setim, dan suporter),” ujar Ferdinand seperti dilansir dari laman Berita Harian.


3. Subur di PSM Makassar

Ferdinand Sinaga cetak dua gol untuk bantu PSM Makassar beli pejaran kepada PS TNI.

Ferdinand Sinaga memang adalah salah satu pemain yang cukup produktif di tim Juku Eja musim lalu. Ia sukses menjadi top skor tim dengan mengemas 12 gol.

Merujuk data Soccerway, Ferdinand Sinaga bermain sebagai starter sebanyak 19 kali. Dengan 12 gol dan mengoleksi tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Sedangakan di klub barunya, Kelantan FA, The Dragon baru tiga kali bermain dan belum mampu mencetak satu gol pun. Alih-alih mencetak gol, Ferdinand malah mendapat kartu kuning sebanyak dua kali dalam 804 menit total permainannya di Kelantan FA.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaFerdinand SinagaPSM MakassarSriwijaya FCPSMS MedanBola InternasionalKelantan FA

Berita Terkini