x

Launching Liga 1 2018, Dirut PT LIB Sesumbar Soal Kompetisi Musim Ini

Senin, 19 Maret 2018 19:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 1 2018 akan berbeda dari musim lalu. 

"Kami yakin kompetisi tahun ini akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Berlinton dikutip rilis peluncuran Gojek-Traveloka Liga  1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/03/18) ini. 

Baca Juga

Akan ada 18 tim terbaik tanah air yang akan bersaing di kompetisi musim ini. Kick Off sendiri dipastikan akan digelar pada 23 Maret 2018 mendatang. 

Diperkirakan kompetisikan berjalan selama sembilan bulan dengan asumsi akan berakhir pada 9 Desember 2018 nanti. Akan ada 34 pertandiingan dengan 17 laga kandang dan 17 laga tandang. 


1. Semangat Masa Lalu

Berlinton Siahaan.

"Patut diketahui, dari 18 klub yang akan ikut pada kompetisi GO-JEK Traveloka Liga 1 2018, 10 di antaranya pernah menjadi juara di strata tertinggi kompetisi tanah air. Baik pada saat era kompetisi perserikatan Galatama, atau penggabungan keduanya." 

"Itu artinya semangat persaingan masa lalu, fanatisme suporter, dan juga unsur teknis, akan menjadi daya tarik pembeda pada kompetisi ini," lanjut Berlinton.


2. Persiapan Kompetisi

Direktur utama LIB, Berlinton Siahaan.

Berlinton sendiri mengakui bahwa dirinya bersama PT LIB sudah melakukan komunikasi dengan para manajer klub terkait persiapan jelang berlangsungnya kompetisi.

"Pembicaraan itu, tidak hanya soal jadwal namun adanya beberapa regulasi baru yang harus diterapkan pada kompetisi tahun ini. Jadi, kami selalu berusaha maksimal untuk membuat kompetisi menjadi lebih baik," ujar Berlinton.


3. Sempat Diundur

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sebelumnya, kick-off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 yang awalnya dijadwalkan pada 10 Maret mendatang, dikabarkan akan terancam diundur lagi dari waktu yang seharusnya. 

Diundurkan jadwal kick-off Liga 1 2018 adalah buntut dari ancaman Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, beberapa waktu lalu, terkait belum juga dilunasinya utang operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada para klub peserta.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini