x

Main di 3 Kompetisi, Gelandang Bali United Ingin Ulang Cerita Indah Musim Lalu

Senin, 19 Maret 2018 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Muhammad Taufiq.

Bali United akan menjalani pertandingan perdana Liga 1 2018 dengan menjamu PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (24/03/18). Untuk itu, salah satu gelandang tim Serdadu Tridatu, Muhammad Taufiq menegaskan mereka telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap meladeni perlawanan tim tamu.

Taufiq mengatakan mereka akan berjuang ekstra keras agar Bali United bisa mengulang bahkan melebihi pencapaian musim lalu. Setidaknya, mantan pemain Persib Bandung itu ingin Bali United tetap berada di papan atas hingga akhir musim.

"Persiapan untuk kompetisi 2018 kami sudah sangat siap. Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan lancar dan lebih baik dari musim kemarin," ucapnya saat acara launching Liga 1 di Jakarta, Senin (19/03/18).

Baca Juga

1. Ingin Lebih Baik dari Musim Lalu

Skuat Bali United.

Dirinya juga mengharapkan agar timnya di Liga 1 2018 ini mampu menjadi lebih baik dari musim lalu.

"Mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun kemarin, target kita di papan atas. Pasti juga tidak akan mudah dan saya lihat tim-tim tahun ini sangat bagus jadi butuh kerja keras untuk mencapainya," sambungnya.


2. Tidak Terpengaruh Jadwal Padat

FLC Thanh Hoa vs Bali United.

Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengatakan tidak terpengaruh dengan jadwal padat yang dimiliki Bali United lantaran masih memainkan dua laga sisa di babak grup G Piala AFC.

Bagi Taufiq, hal itu sudah menjadi konsekuensi untuk semua pemain dan pelatih tentu sudah memiliki rencana tersendiri untuk menentukan dan merotasi pemain mana yang paling siap dimaikan baik di Liga 1, Piala AFC, maupun Piala Indonesia yang kembali bergulir.

"Bali United tahun ini memiliki jadwal yang sangat padat karena harus bermain di AFC tapi pasti sudah dikondisikan juga dengan pelatih,’ tambahnya. 


3. Sangat Siap Menjalani Kompetisi

Selebrasi Yabes Roni usai mencetak gol.

Dirinya pun menambahkan bahwa ia bersama teman-temannya yang lain telah sangat siap untuk menjalankan tugas dari sang pelatih, walaupun harus bermain di banyak kompetisi.

“Pastinya semua pemain sangat siap, dan apapun yang diminta oleh pelatih kami sebagai pemain harus siap menjalankannya," tegas pemilik nomor punggung 8 di Bali United tersebut.

"Tidak berpengaruh untuk kami, karena kami selalu diberi motivasi setiap latihan harus selalu siap diturunkan, dan selalu fokus dalam pertandingan," tambahnya.


4. Salah Satu Favorit Juara

Milos Krkotic jalani latihan bersama Bali United.

Bali United memang menjadi salah satu favorit juara di musim ini setelah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Demerson Bruno Costa, Ilija Spasojevic, Hanis Saghara, Feby Eka Putra, Dallen Dolken hingga yang terbaru Milos Krkotic yang datang menggantikan Kevin Brands yang didepak.

Sepak terjang mereka musim lalu dengan menjadi runner-up Liga 1 tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, lantaran sebagain besar pemain tetap setia membela klub kecuali Sylvano Comvalius maupun Marcos Flores yang telah hengkang.

M.TaufiqBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini