x

Dibandingkan dengan Messi, Striker Liverpool Merasa Tersanjung

Selasa, 20 Maret 2018 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah usai mencetak quattrick

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencatatkan rekor baru di Eropa sebagai pemain dengan gol terbanyak setelah ia mencetak empat gol ke gawang Watford dalam kemenangan 5-0 di Anfield pada Liga Primer Inggris, Minggu (19/03/18).

Pemain berusia 25 tahun itu kini telah mencetak 28 gol di Liga Primer Inggris, lebih banyak dibanding pemain lainnya di lima liga top Eropa, salah satunya dibandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Mo Salah tersanjung karena merasa disejajarkan dengan megabintang sekelas Lionel Messi. Pujian tidak hanya disampaikan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetapi juga dari pelatih rivalnya Watford, Javi Gracia.

Baca Juga

1. Tersanjung

Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Ketika ditanya apakah pantas menempatkan Messi dan Salah dalam kelompok yang sama sebagai pemain terbaik dunia,  Jurgen Klopp setuju. “Ya, saya pikir Mo sedang menuju ke sana, itu bagus.”

Dilansir ESPN, Salah merasa senang dengan perbandingan tersebut.  “Tentu saja, bila dibandingkan dengan pemain besar seperti ia sangat bagus,” katanya.

“Dibandingkan gol saya dengan golnya tentu saja, jadi itu sangat bagus,” tambah Salah.


2. Tujuan Pribadi Salah

Selebrasi Mohamed Salah seteah membobol gawang West Ham United.

Pemain yang kini mengantongi 36 gol selama debutnya bersama Liverpool mengungguli Lionel Messi yang baru memiliki 25 gol dan Harry Kane dengan 24 gol-nya. Meski merasa tersanjung, Salah merasa tidak perlu mengungkapkan tujuan pribadinya selama musim ini.

"Tentu saja Anda harus berpikiran besar. Sejak saat saya tiba di klub, saya berusaha menambahkan sesuatu ke klub,” kata Salah

"Saya telah menetapkan sebuah tujuan untuk dicapai sejak saya bergabung di awal musim, tapi saya tidak akan mengungkapkannya sekarang.”

"Saya hanya akan mengungkapkannya di akhir musim, jadi Anda akan tahu di akhir musim, saya memiliki gol yang spesifik dan saya berharap bisa mencapainya."


3. Potensi Melawan Man City

Mohamed Salah selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Watford.

Salah menambahkan bahwa ia antusias menyambut laga perempatfinal Liga Champions antara Liverpool melawan rival sekotanya, Manchester City. The Merseysiders telah menyebabkan kekalahan satu-satunya City di musim Liga Primer sejauh ini di Anfield.

"Kedua tim saling mengenal dengan baik. Saya sangat senang dengan pertandingan ini dan saya memiliki perasaan yang baik tentang hal itu. Saya harap kami akan menang," komentar pemain 25 tahun tersebut.

LiverpoolManchester CityLionel MessiLiga ChampionsMohamed SalahJurgen KloppHarry KaneLiga Primer InggrisWatfordBola Internasional

Berita Terkini