x

Jelang Liga 1 Indonesia, Para Pemain Akui Kompetisi Kian Keras

Selasa, 20 Maret 2018 03:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Bhayangkara FC merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 1 2017.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia akan segera dimulai. Di pertandingan pembuka 23 Maret mendatang, Persija Jakarta akan bentrk dengan juara bertahan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno.

Menjelang kick off tersebut, striker Bhayangkara FC, Jajang Mulyana menjelaskan bahwa kompetisi Liga 1 semakin sengit. Mantan striker Timnas ini juga engan meremehkan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia. 

"Sebagai juara musim lalu, di tahun ini kita tidak dapat meremehkan tim lain. Karena klub peserta tahun ini berkualitas semua," ujar Jajang kepada INDOSPORT.

Ekspresi kegembiraan dua pemain BFC, Jajang Mulyana dan Awan Setho usai pertandingan.

Sejurus dengan itu, pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai juga mengatakan hal yang sama. Wanggai menyebut jika sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara di musim ini. 

Mantan penggawa Timnas ini pun menegaskan bahwa semua klub berpotensi merebut trofi dari Bhayangkara FC.

"Semua Klub memiliki kekuatan yang sama. Tidak dapat diprediksi. Semua punya kans yang sama besarnya untuk juara," ujar Wanggai.

Baca Juga

1. Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang.

Laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2018 akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Kedua klub ini merupakan pemenang dari kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu dan Piala Presiden 2018. Laga itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, (23/3/18).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra fokus mempersiapkan timnya dalam laga pembuka Liga 1 musim 2018.

"Sekarang kami konsentrasi penuh untuk pertandingan pekan pertama Liga 1 melawan Bhayangkara FC," kata pelatih yang karib disapa Teco itu, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu (17/03/18).


2. Ambisi Juara

Aksi Luis Carlos de Junior dijaga ketat pemain Bali United.

Persija Jakarta tampil memukau di kompetisi pra musim dalam beberapa bulan terakhir. Tim Ibukota ini sukses memenangkan Piala Presidnenm dan turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018.

Tak hanya itu, Persija juga masih memiliki peluang yang besar untuk berbicara banyak di ajang AFC Cup 2018. Karena itu, Persija Jakarta diprediksi akan bersinar di Liga 1 Indonesia musim 2018.

"Pemain pasti kasih terbaik untuk tim, otomatis targetnya juara," ungkap bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo.


3. Janji PT LIB

Risha Adi Wijaya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 telah memastikan liga kasta tertinggi Tanah Air tetap berjalan saat gelaran Piala AFF 2018 pada November mendatang. 

CEO LIB, Risha Adi Wijaya mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan federasi sepakbola Indonesia, PSSI.

"AFF Liga 1 tidak berhenti seperti 2016, nanti ada skema khusus untuk koordinasi dengan PSSI. Sebelum mengeluarkan jadwal kita sudah berkoordinasi dan menghitung dari semua jadwal yang terjadi tahun ini untuk membuat satu jadwal," ujarnya.

Persija JakartaSriwijaya FCPatrich WanggaiGunawan Dwi CahyoJajang MulyanaLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini