x

3 Fakta Tak Lazim dalam Pembukaan Gojek Traveloka Liga 1

Senin, 19 Maret 2018 18:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pembukaan Liga 1 2018.

Pada akhir pekan kemarin atau tepatnya hari Jumat (16/03/18) kemarin, pencinta sepakbola disuguhkan dengan drawing babak 8 besar Liga Champions 2017/18.

Nah, saat ini penggemar sepakbola Indonesia tentu sedang tertuju pada acara pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 musim 2018.

Dalam acara yang masih berlangsung di salah satu siaran televisi nasional, Indosiar, terdapat beberapa fakta yang tak terduga yang bisa saja membuat kita menjadi tercengang dan tak percaya.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Baca Juga

1. Bernuansa Dangdut

Ponaryo Astaman tampak hadir di acara launching Liga 1 2018.

Bagi masyarakat Indonesia, mungkin sebagian besar tahu jika siaran Indosiar memang lebih banyak menyuguhkan acara musik khas Tanah Air, yakni dangdut.

Nah, pada acara pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 musim 2018 ini pun juga memiliki nuansa demikian.

Mulai dari acara pembukaan yang diisi oleh Trio Macan, lalu juga penyanyi dangdut muda yang sering dibicarakan, yakni Via Vallen turut meramaikan acara pembukaan kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air tersebut.

Bahkan, tempat penyelenggaraannya juga berada di salah satu studio Indosiar yang memang dikhususkan untuk acara dangdut.

Tidak ada nuansa sepakbola, seperti di stadion atau dalam lapangan yang identik dengan dunia sepakbola.


2. Stand Up Comedy

Acara Launching Liga 1 2018.

Satu hal yang mungkin menjadi daya tarik atau berbeda dalam acara pembukaan kompetisi sepakbola Indonesia lainnya adalah adanya stand up comedy yang dibawakan oleh pelawak kawakan, yakni Jarwo Kwat dan juga Abdel.

Keduanya turut meramaikan acara pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 musim 2018 dengan memberikan beberapa lawakan yang menghibur penonton yang turut hadir.


3. Mayoritas Penonton Tidak Ada yang Menggunakan Atribut Sepakbola

Marko Simic, Kim Jeffrey, Indra Kahfi saat tampil di acara launching Liga 1 2018.

Namanya pembukaan kompetisi sepakbola, biasanya penonton yang hadir akan sangat banyak menggunakan atribut sepakbola, seperti jersey, membawa syal, dan sebagainya.

Namun yang terlihat di sini adalah kebanyakan mereka yang berasal dari pendukung penyanyi dangdut. Cukup unik dan berbeda dengan biasanya bukan?

Sekadar informasi dan mengingatkan kembali, Gojek Traveloka Liga 1 musim 2018 akan dimulai pada Jumat, 23 Maret 2018, di mana laga pembuka akan dimulai antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC.

Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini