x

Kembali Dipanggil ke Timnas U-23, Ini 'Nazar' Ezra Walian

Selasa, 20 Maret 2018 22:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-23.

Striker Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian akhirnya kembali mendapat panggilan untuk membela skuat Garuda Muda setelah lama absen sejak dari SEA Games 2017 lalu.

Kini, Ezra kembali mendapat kepercayaan pelatih Luis Milla untuk laga melawan Singapura pada Rabu (20/03/18) esok hari di National Stadium, Singapura.

Baca Juga

1. Termotivasi karena Dipanggil ke Timnas

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Menurut Ezra, kepercayaan Luis Milla itu membuatnya semakin termotivasi agar menampilkan permainan terbaik sehingga punya kans untuk terpilih di skuat Asian Games Agustus nanti.

Panggilan ini juga sekaligus menghapus dahaga pemain naturalusasi itu setelah belakangan hanya menjadi penghangat bangku cadangan Almere City.

"Saya senang bisa kembali menjadi bagian dari Timnas. Ini akan menjadi motivasi saya agar nanti menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Asian Games," ucapnya.


2. 'Nazar' Ezra Saat Melawan Singapura

Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ.

Ezra kemudian berjanji untuk menjebol gawang Singapura andai dipercaya Luis Milla untuk menjadi ujung tombak Timnas U-23. Dirinya percaya skuat Garuda Muda bisa meraih kemenangan meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah.

Oleh sebab itu, Ezra mengajak semua pemain untuk memberikan penampilan terbaiknya jika dipercaya oleh Luis Milla.

"Singapura pasti bermain maksimal apalagi mereka bermain di kandang sendiri.  Tapi kita memiliki skuat yang baik dan bisa mengalahkan mereka besok. Jelas kami mengincar kemenangan, saya berharap bisa mencetak gol. Jadi kami harus bermain sangat baik besok," tutupnya.


3. Peluang Besar Tampil sebagai Starter

Ezra Walian.

Peluang Ezra untuk menjadi starter sebenarnya terbuka lebar. Hal itu terjadi setelah striker andalan, Ahmad Nur Hardianto batal di bawa serta ke Singapura karena mengalami cedera kambuhan.

Akan tetapi, Ezra harus terlebih dahulu meyakinkan Luis Milla pasalnya ada sejumlah nama lain yang jadi pesaing seperti Ilham Udin Armayn, Irfan Jaya hingga pemain muda Egy Maulana Vikri.

Laga melawan Singapura menjadi uji coba yang kedua kalinya bagi Timnas U-23 di awal tahun ini. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah meladeni perlawanan tim Eropa yakni Islandia pada Januari lalu. Sayangnya, ketika itu Timnas U-23 harus kalah telaj 1-4 di hadapan pendukung setia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaEzra Walian

Berita Terkini