x

Agen Rahasia dari Masa Depan Ungkap Peluang Inggris di Piala Dunia 2018

Rabu, 21 Maret 2018 00:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Timnas Inggris.

Alexander Smith telah menjadi headline surat kabar nasional Inggris karena membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengklaim merupakan bagian dari operasi rahasia CIA yang membuatnya terbangun pada tahun 2118.

Ia bahkan memaparkan mengenai peluang skuad Inggris di Piala Dunia 2018 dan memberi secercah harapan bagi para penggemar.

Baca Juga

1. Belum Yakin

Jersey away Timnas Inggris

Dilansir dari express UK, Smith mengatakan ia belum yakin apakah Inggris akan memenangkan Piala Dunia 2018 nantinya.

"Saya tidak yakin apakah Inggris akan memenangkan Piala Dunia, karena saya tidak melihat masa depan olahraga. Saya hanya melihat beberapa hal terbatas di dunia,” ujarnya .

"Sangat mungkin bahwa sepakbola masih dimainkan pada tahun 2118 dan sangat mungkin bahwa Inggris akan memenangkan Piala Dunia lagi,” lanjutnya


2. Sudah Lama Tak Menang

Inggris Piala Dunia 1966

Keberhasilan terakhir Inggris sudah terjadilebih dari 50 tahun yang lalu ketika Geoff Hurst membuat hattrick di stadion Wembley. Hasil 4-2 membuat Inggris berhasil mengalahkan Jerman Barat pada tahun 1966.

Namun belakangan ini penampilan Inggris kian memburuk. Bahkan FIFA memposisikan The Three Lions berada di peringkat 16 dunia.  Di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.


3. Terancam Batal ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018.

Keberadaan timnas Inggris di Rusia sendiri masih belum bisa dipastikan. Pasalnya dalam beberapa minggu terakhir, terjadi ketegangan politik antara Rusia dengan Inggris.

Dilansir dari BBC, federasi sepak bola Inggris bahkan mengancam akan memboikot Piala Dunia 2018. Perang dingin antar kedua negara bermula dari kematian agen ganda Rusia, Sergei Skripal yang juga pernah bekerja untuk pemerintah Inggris. Negara yang baru saja keluar dari Uni Eropa tersebut menuduh Rusia telah meracuni Skripal.

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Sky Sports menunjukkan 48 persen penggemar meminta timnasnya untuk melakukan aksi boikot. 52 persen sisanya tetap mendukung The Three Lions berangkat ke Rusia.

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini