x

Terungkap! Mohamed Salah Bukanlah Pemain yang Diinginkan Liverpool

Rabu, 21 Maret 2018 05:14 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Mohamed Salah seteah membobol gawang West Ham United.

Kembali bermain di Liga Primer Inggris setelah sempat gagal bersama Chelsea, membuat Mohamed Salah semakin bersemangat. Terlebih lagi, pemain asal Mesir ini memang ingin untuk membuktikan diri sebagai pemain yang hebat dan bisa bermain di mana saja.

Namun, baru-baru ini terungkap jika Liverpool sebenarnya tidak mengincar Mohamed Salah. Pesepakbola asal Mesir ini hanyalah rencana cadangan dari transfer sesungguhnya klub asal kota Merseyside tersebut. Lantas, siapakah pemain yang pertama kali muncul di benak Jurgen Klopp?

Baca Juga

Dilansir dari express, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan jika ia ingin mendatangan wonderkid Jerman satu ini. Namun, klub yang bersangkutan menolak dengan alasan harga yang ditawarkan terlalu kecil.


1. Julian Brandt

Pemain muda Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Liverpool sejatinya ingin mendatangkan Julian Brandt dari Bayern Leverkusen. Wonderkid asal Jerman itu disinyalir akan menjadi pelapis yang tepat bagi penyerang The Kop. Namun, kedua tim gagal menemui kata sepakat karena pihak pemilik sang pemain ingin bandrol di atas 50 juta euro atau 870 miliar rupiah.

Di sisi lain, klub yang bermarkas di Anfield ini hanya mau memasang angka 40 juta euro. Ketika tidak ada kata sepakat, Liverpool memburu Mohamed Salah dengan harapan sang pemain bisa beradaptasi cepat. Hasilnya, ia menjadi pemain yang paling ditakuti para bek lawan.


2. Bandingkan Performa

Mohamed Salah.

Liverpool harusnya bersyukur bisa mendatangkan Mohamed Salah. Hingga saat ini, pemain asal Mesir telah membuat 36 gol dalam 41 pertandingan. Hal tersebut mengartikan dua hal, yakni pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dan juga pemain asal Liverpool terbanyak yang mencetak gol di musim debutnya.

Berbanding terbalik dengan Salah, Julian Brandt malah terlihat kesulitan untuk mengangkat namanya lagi. Dalam 31 laga, ia baru mencetak Sembilan gol dan enam assists. Perforrma Brandt bahkan sama dengan penggawa Liverpool yang tengah berada di RB Leipzig, Naby Keita.


3. Harga Salah Murah

Mohamed Salah.

Liverpool membeli jasa Mohamed Salah dengan harga yang terlalu murah, yakni 42 juta euro, atau Rp707 miliar. Jika menilik performanya saat ini, harga mantan penggawa Basel ini bisa mencapai lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Namun dilansir dari Express, Real Madrid dikabarkan siap untuk memboyong jasanya ke Santiago Bernabeu dengan harga 200 juta euro. Rencananya, Florentino Perez ingin membuat kerajaan baru yang diisi oleh pemain muda dengan nama Los Galacticos Jilid Ketiga. 

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahBayer LeverkusenLiga Primer InggrisJulian BrandtLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini