x

3 Kejutan Heboh Jelang Pembukaan Liga 1 2018

Jumat, 23 Maret 2018 05:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Liga 1.

Para pencinta sepakbola Tanah Air boleh bersenang diri. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2018 akan segera dimulai pada Jumat (23/03/18) ini dengan mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan sang jawara bertahan, Bhayangkara FC.

Keduanya akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Meskipun laga perdana diadakan di SUGBK, bukan berarti ke depannya Sang Macan Kemayoran dapat menggunakan Stadion Bangsa Indonesia tersebut untuk laga kandang mereka.

Dalam perjalanan menjelang dimulainya Liga 1 2018, terdapat beberapa hal terjadi dan cukup mengejutkan untuk para pencinta sepakbola Indonesia. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Mundurnya Sponsor Liga 1 2018

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan (tengah) saat mengumumkan perubahan titel Liga 1 musim 2018 di Kantor LIB, Jakarta. Perubahan titel karena Traveloka undur diri sebagai sponsor.

Beberapa jam sebelum dimulainya Liga 1 2018, terdapat hal mengejutkan yang terjadi di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Adalah Traveloka, salah satu sponsor utama Liga 1, dikabarkan mengundurkan diri.

Dengan pengunduran diri Traveloka ini, maka perubahan nama pun terjadi dari yang tadinya Gojek Traveloka Liga 1 2018, menjadi Gojek Liga 1 2018.

Mundurnya Traveloka dari sponsor utama pun dinilai sangat mendadak. Seperti yang diucapkan oleh Berlinton Siahaan. Dirinya mencoba untuk menemui sang pimpinan perusahaan, namun gagal bertemu dan hanya dengan perwakilannya saja.


2. Joko Widodo Belum Tentu Hadir

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Rencananya, laga pembuka Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dengan Bhayangkara FC nantinya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun, kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut belum dapat dipastikan.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dikabarkan, Jokowi belum tentu datang karena padatnya jadwal yang dimiliki oleh sang presiden.


3. Lengsernya Michael Essien karena Penyerang 26 Tahun

Michael Essien dan Febri Hariyadi.

Salah satu hal mengejutkan yang terjadi beberapa hari sebelum dibukanya Liga 1 2018 adalah lengsernya Michael Essien dari skuat Persib Bandung.

Gelandang sarat pengalaman asal Ghana itu kalah saing, pasca kedatangan Jonathan Bauman. Penyerang asal Argentina berusia 26 tahun tersebut melengkapi kuota pemain asing Persib, yang mana Mario Gomez memutuskan untuk melengserkan Essien dari skuatnya.

Michael EssienJoko WidodoJokowiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini