x

Salah Satu Sponsor Utama Mendadak Mundur, Titel Liga 1 2018 Berubah

Kamis, 22 Maret 2018 18:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan (tengah) saat mengumumkan perubahan titel Liga 1 musim 2018 di Kantor LIB, Jakarta. Perubahan titel karena Traveloka undur diri sebagai sponsor.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 musim 2018 mendapat musibah. Bagaimana tidak, jelang laga perdana bergulir, PT LIB ditinggal salah satu sponsor utama.

PT LIB selaku operator sejatinya telah me-launching Liga 1 musim 2018 dengan titel Gojek Traveloka Liga 1. Namun jelang kick off perdana Liga 1 yang akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Jumat besok ada sedikit permasalahan.

Baca Juga

1. Perubahan Titel Liga 1

Logo Liga 1 sebelum salah satu sponsor utama mundur.

Hal ini tak lepas karena Traveloka yang sudah menjadi bagian titel Liga 1 musim 2018 memutuskan menarik diri sebagai sponsor. Kini dengan mundurnya salah satu perusahaan E-Commerce ini LIB langsung mengubah titel Liga 1 menjadi hanya Gojek Liga 1.

"Kami sampaikan bahwa kami mendapat kabar bahwa Traveloka menarik diri sebagai sponsor. Jadi kami sampaikan titel Liga 1 musim ini hanya menjadi Gojek Liga 1," ucap Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan di Jakarta.


2. Mundur Mendadak

Berlinton Siahaan

Disinggung mengenai alasan mundurnya Traveloka sebagai sponsor, Berlinton pun tak tahu pasti. Baginya dia juga cukup kaget akan kejadian ini.

"Alasannya saya juga tidak tau pasti karena ini dadakan. Tadi pagi saya sendiri mencoba datang ke kantor mereka untuk bertemu pimpinannya. Sayang saya hanya bertemu dengan wakilannya saja. Mungkin mereka ada alasan tersendiri," beber Berlinton.


3. Liga 1 Tetap Jalan

Logo Liga 1 2018

Berlinton menambahkan, meski sponsor tersebut mundur, selaku operator, PT LIB akan tetap menjalankan kompetisi dengan profesional.

"Tapi meski Traveloka mundur, kami selaku operator tetap menjalankan liga dengan profesional. Jadi tidak akan mempengaruhi apapun dan Liga 1 tetap berjalan," tutup Berlinton.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini