x

Respons Egy Maulana Vikri Tanggapi Cibiran Pemain Eropa Usai Gabung Lechia Gdansk

Jumat, 23 Maret 2018 14:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri

Egy mendapat banyak sorotan usai resmi diumumkan sebagai pemain baru Lechia Gdansk. Memperkuat klub di liga kasta tertinggi Polandia itu membuat nama penggawa Timnas Indonesia U-19 itu mendadak menjadi bahan pembicaraan, tak hanya di Indonesia namun juga di Polandia.

Baca Juga

Tak semua orang senang dengan bergabungnya Egy ke Lechia, ada beberapa pihak yang juga memberikan tanggapan negative. Tak terkecuali dari para pemain Eropa yang memberikan kritik mengenai keberadaan Egy di Lechia Gdansk.


1. Enggan Tanggapi Cibiran Pemain Eropa

Egy Mualan Vikri dan Imam Nahrawi.

Menanggapi kritikan tersebut, Egy yang baru saja dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara nampak santai. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu merasa dirinya tak perlu membalas hal tersebut dengan omongan.

“Bebas mereka mau bilang apa saja, masa mau dibalas omongan ya gak kan. Jadi kita lihat saja nanti di lapangan,” ujar Egy saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat (23/03/18).


2. Belum Akrab dengan Pemain Lechia Gdansk Lainnya

Egy Mualan Vikri dan Imam Nahrawi.

Egy mengakui dirinya belum sempat mengakrabkan diri dengan para penggawa Lechia Gdansk lainnya. Maklum saja, pemain berusia 18 tahun itu memang tak memiliki waktu banyak di Lechia Gdansk karena harus langsung kembali ke Indonesia.

“Tidak ada yang akrab sih, kemarin hanya makan bersama saja jadi belum terlalu kenal akrab,” ujar Egy.


3. Dukungan Presiden

Egy Mualan Vikri dan Imam Nahrawi.

Dijelaskan oleh Imam bahwa Presiden sangat mendukung serta berharap semangat Egy bisa dicontoh pemuda Indonesia lainnya.

 "Egy sudah melapor ke pak Presiden. Dan Bapak Presiden sangat mensuport, mendoakan, mendukung dan semoga semangat egy diikuti pemuda indonesia yang lain. Tak lupa bapak presiden berharap banyak pemain yang merumput di Eropa," jelas Imam.

 

Liga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini