x

Masyarakat Pinta Kembali, Pengamat Sepakbola: Indra Gagal di Timnas

Senin, 26 Maret 2018 16:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Nama Indra Sjafri kembali santer diperbincangkan belakangan ini. Bagaimana tidak, pelatih asal Sumatera Barat ini diharapkan dapat kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

Harapan masyarakat Indonesia untuk Indra kembali di balik kemudi Skuat Garuda Nusantara bukan tanpa alasan. Sebab Egy Maulana Vikri yang kini dibesut Bima Sakti baru saja meraih hasil minor.

Egy dan kolega dipukul telak 4-1 oleh Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/03/18) semalam. Bahkan suporter yang datang langsung ke Stadion GBK meneriaki nama Indra untuk kembali menjadi juru ramu Timnas Indonesia U-19.


1. Wajar Indra Sjafri Dirindukan

Indra Sjafri dan Evan Dimas Darmono.

Menanggapi situasi ini, pengamat sepakbola nasional, Yusuf Kurniawan tak dapat menyalahkan suara masyarakat. Sebab apa yang sudah dibuat Indra di Timnas Indonesia U-19 bagi sudah sangat membekas.

"Wajar saja masyarakat pinta Indra kembali. Sebab apa yang sudah dibuat Indra itu adalah entertainment atau hiburan dan membuat masyarakat nyaman," ucap pria yang kerap disapa Yuke itu.


2. Alasan Tak Dipertahankan

Yusuf Kurniawan.

Namun Yuke mengingatkan kepada masyarakat luas apa yang sudah diraih Indra di Timnas Indonesia U-19. Bagi Yuke, dari segi prestasi Indra sudah gagal bersama Timnas Indonesia U-19.

"Secara hasil Indra itu failed. Dilihat dari event-event sebelumnya Indra gagal semua. Jadi mungkin itu juga alasan PSSI mengambil sikap yang tak bisa mempertahankan Indra," jelas Yuke.

Baca Juga

3. Beri Waktu untuk Bima Sakti

Asiten pelatih, Bima Sakti (kanan) ikut serta dalam game latihan.

Kini Yuke pun mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berpikir logis dan memberikan dukungan kepada Bima Sakti. Sebab bagi dia apa yang sudah dilakukan Bima sudah benar dan perlu waktu.

"Beri waktu untuk Bima jangan cepat menghakimi hasil kerja kemarin. Kita harus dewasa lihat proses, kalau mau instan beli mi rebus saja. Soalnya enggak ada yang instan dan kalau mau saksikan entertainment jangan nonton bola tapi nonton bioskop saja," tutup dia.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini