x

Bukan Iwan Setiawan, Ini Pelatih Sepakbola Tercepat yang Dipecat dalam Sejarah

Selasa, 27 Maret 2018 19:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Bagaimana jadinya jika Anda mendapatkan pekerjaan namun dalam waktu 10 menit kemudian langsung dipecat? Itulah yang dialami oleh Leroy Rosenoir yang hanya sekejap menjabat sebagai pelatih klub sepakbola kasta kelima di Inggris, yakni  Torquay United.

Baca Juga

Pelatih 43 tahun itu sebelumnya dikontrak untuk melatih Torquay pada 2007 silam. Namun dalam sekejap, tiba-tiba kepemilikan klub tersebut beralih kepada salah satu konsorsium bisnis lain.


1. Dipecat Padahal Baru 10 Menit Ditunjuk Sebagai Pelatih

Leroy Rosenoir, pelatih yang paling cepat dipecat dalam sejarah.

Hal tersebut membuat Leroy harus pasrah dipecat dari jabatannya oleh sang pemilik klub, padahal ia baru 10 menit ditunjuk menangani tim!

“Sangat mengejutkan tapi saya benar-benar tertawa keras saat ingat kejadian itu,” ujar Leroy seperti dilansir dari Mirror.

“Terlihat jelas jika saya benar-benar melakukan pekerjaan fantastis dalam 10 menit dan mereka akhirnya melepaskan saya. Mereka hanya memberikan saya sedikit kompensasi,” tambahnya.


2. Tak Marah Meski Langsung Dipecat Dalam Waktu 10 Menit

Torquay United pernah pecat pelatih dalam waktu 10 menit usai ditunjuk

Meski merasakan pengalaman yang kurang mengenakan karena kehilangan pekerjaan padahal baru 10 menit ditunjuk sebagai pelatih, Leroy tak kecewa.

“Torquay benar-benar kacau saat itu. Saya pikir mereka kesulitan keuangan dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka,” bebernya.

Leroy sebelumnya memang ditunjuk untuk melatih Torquay saat kepemilikan klub belum beralih. Ia pun sukses membawa klub promosi ke League One Inggris.


3. Iwan Setiawan Dipecat di Minggu Perdana Liga 1

Iwan Setiawan

Iwan Setiawan baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Borneo FC, Selasa (27/03/18) siang. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Presiden klub, Nabil Husein beberapa jam yang lalu.

 “Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.
 

Borneo FCIwan SetiawanBola InternasionalLiga 1

Berita Terkini