x

Iwan Setiawan Dipecat, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Rabu, 28 Maret 2018 04:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Baru berjalan satu pertandingan, kompetisi Liga 1 musim 2018 sudah memakan korban pemecatan. Adalah Borneo FC yang melakukan pemberhentian kerja sama dengan pelatih mereka, Iwan Setiawan pada Selasa (27/03/18).

Petinggi Borneo FC, Nabil Husein, pun angkat bicara terkait keputusan tersebut. Dirinya menilai bahwa sikap kontroversi yang ditunjukkan Iwan menjadi alasan utama bagi Borneo FC memecatnya.

“Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ujarnya kepada INDOSPORT.

“Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.

Baca Juga

1. Tanggapan Rahmat Darmawan

Iwan Setiawan

Pemecatan tersebut dilakuakn usai melawan Sriwijaya FC, membuat Rahmat Darmawan sang juru taktik Laskar Wong Kito menanggapi hal tersebut. Ia mengaku sangat simpati atas pemecatan yang dialami Iwan Setiawan.

“Iwan teman saya. Saya sangat dekat dengan dia, tentu saya simpati atas hal yang menimpanya,” ucap eks pelatih T-Team Malaysia ini.

RD berharap, rekan satu perjuangan itu dapat memetik pelajaran berharga dari peristiwa ini. “Semoga semakin dewasa dalam mengambil sikap,” ucapnya.


2. Didoakan Mendapat Klub Baru

Pelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring.

Lebih lanjut RD berharap, jika mantan pelatih Persebaya itu bisa segera mendapatkan tim baru. Dirinya tahu betul jika Iwan punya kualitas dalam membesut tim. “Kemarin (Minggu-red) ia telepon saya. Kita sempat berbincang-bincang,” ucapnya.


3. Kronologi Pemecatan Iwan

Iwan Setyawan

Seperti diketahui, Iwan Setiawan memiliki hubungan yang tidak baik dengan suporter Borneo FC. Kejadian itu berawal setelah Pesut Etam hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan SFC ahad lalu.

Penonton meneriaki nama Iwan untuk segera mundur dari kursi pelatih. Menanggapi hal itu, pelatih yang terkenal temperamen ini usai pertandingan mendatangi penonton, sembari menunjukan gesture kedua tangannya menunjuk bagian kepala (otak).

"Jangan mau diprovokasi orang tertentu di dunia maya. Saya, Iwan Setiawan, yang membesarkan Borneo FC dan saya yang membawa tim ini promosi. Saya kecewa sekali dengan suporter dan masyarakat Samarinda, harus ingat hal itu," kata Iwan dalam sesi konferensi pers usai laga melawan SFC.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCBorneo FCIwan SetiawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini