x

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Ibrahimovic Tinggalkan Man United

Kamis, 29 Maret 2018 00:56 WIB
Editor: Juni Adi
Zlatan Ibrahimovic tertunduk lesu.

Zlatan Ibrahimovic telah resmi meninggalkan Manchester United meski kontraknya masih menyisakan empat bulan lagi. Penyerang asal Swedia itu akan melanjutkan kariernya ke Major League Soccer (MSL) bergabung dengan LA Galaxy.

“Manchester United mengonfirmasi menyetujui pemutusan kontrak Zlatan Ibrahimovic secepatnya,” tulis pernyataan resmi klub pada Kamis (22/03/18).

“Semua orang di klub berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya sejak datang. Kami berharap pada bisa sukses pada masa mendatang,” lanjut pernyataan Manchester United.

Baca Juga

1. Alasan Hengkang

Zlatan Ibrahimovic saat gagal mengamankan peluang emas.

Kepergian Ibra sempat menimbulkan sebuah misteri, karena keputusannya itu sangat tiba-tiba. Apalagi dirinya juga baru saja menyetujui perpanjangan kontrak yang disodorkan United beberapa waktu lalu, usai pulih dari cedera.

Namun alasan Ibra hengkang nampaknya mulai terjawab, setelah dokter yang menangi cedera Ibra, Dr Freddie Fu Ho-Kueng buka suara.

Menurutnya, alasan utama Ibra hengkang adalah karena Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions, bukan faktor kebugaran tubuhnya usai cedera.

"Hubungan dia dan pelatih (Jose Mourinho) tidak bermasalah. Dia sangat menyukai Manchester United, dia juga jadi andalan sebelum cedera," kata Fu kepada South China Morning Post.

"Untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris sudah tidak mungkin. Gelar yang mungkin adalah memenangkan Piala FA, namun tidak sebagus Liga Champions," tambahnya.


2. Soal Cedera

Zlatan Ibrahimovic.

Lebih lanjut, Fu Ho-Kueng juga bersikeras bahwa tidak ada masalah dengan pemulihan Ibrahimovic dari cederanya. Ibra sendiri menderita cedera lutut serius, jelang akhir musim lalu sehingga harus absen selama beberapa bulan.

"Tidak ada cedera kembali dengan cara apa pun kepadanya, dalam hal kerusakan struktural. Dia melakukan (pemulihan) dengan sangat baik, kami memeriksanya sepanjang waktu dengan studi dan tes," tandasnya.


3. Bermimpi Menangkan Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Apa yang diungkap oleh dokter Freddie Fu Ho-Kueng nampaknya bisa dibilang cukup benar. Sebab, memenangkan Liga Champions adalah sebuah impian dari Zlatan Ibrahimovic. 

Hal itu dikarenakan, selama kariernya melalang buana di Eropa, ia belum sekalipun menjuarai kompetisi bergengsi antara klub top Eropa tersebut.

Trofi terbaik yang pernah ia menangkan di tingkat Eropa adalah ketika memenangkan Liga Europa bersama Manchester United musim 2016/17 lalu. Itu adalah gelar Eropa pertama bagi Ibra.

Manchester UnitedIbrahimovicLA GalaxyBola Internasional

Berita Terkini