x

Dituntut Viking, Persija Jakarta Tetap Fokus di Liga 1 2018

Jumat, 30 Maret 2018 17:47 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri

Aroma perseteruan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung kembali memanas. Pasalnya, beredar video ejekan yang dilancarkan oleh penggawa Macan Kemayoran terhadap seteru abadinya tersebut. Tak berselang lama, rekaman itu menjadi viral dan menyulut amarah dari Viking (Fans Persib Bandung).

Kekecewaan mereka memuncak karena merasa tim kebanggaanya dilecehkan. Untuk itu, para kelompok suporter Maung Bandung melaporkan ke pihak yang berwajib agar masalah diselesaikan melalui jalur hukum.

Baca Juga

Namun, tuntutan itu ditanggapi oleh dingin oleh pelatih Persija Jakarta, Cuggura Teco. Menurutnya, kelompok fans lawan terlalu tergesa-gesa dan tidak adil terhadap klub yang ia latih.


1. Pembelaan dari Teco

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di konferensi pers jelang lawan Arema FC.

Merasa bukan masalah besar, Teco menganggap jika Viking seharusnya bersikap lebih objektif. Terlebih lagi, para anak asuhnya telah bersedia melakukan permintaan maaf melalui postingan dari video.

“Terus waktu kami dipukul di sana (Bandung) tidak ada masalah? Waktu pemain (di solo), punya kartu merah, kamu lihat salam dia? Itu juga tidak ada masalah,” kata pelatih Persija Jakarta, Teco.

“Soal video mungkin itu cuma bercanda, kenapa harus dihukum? Saya pikir ini tidaklah adil. Kami salah dan kami menyadari hal itu,” lanjut Teco.


2. Tak Mengganggu Persiapan

Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference

Pelatih Persija ingin anak asuhnya untuk tetap fokus karena kompetisi Liga 1 baru dimulai. Di pertandingan kedua, Macan Kemayoran akan meladeni Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno. Bambang Pamungkas dkk mengincar kemenangan perdana setelah imbang di laga perdana kontra Bhayangkara FC.

“Tidak ada masalah. Kami sudah berbicara kepada pihak pemain untuk tetap berkonsentrasi dan fokus untuk pertandingan melawan Arema. Kami bermain di kandang (Stadion Gelora Bung Karno). Latihan bagus dan tidak ada gangguan,” lanjut Teco.


3. Kasus Selesai

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta mengakui perbuatannya dan mereka langsung membuat sebuah video permintaan maaf secara terbuka. Viking sendiri masih belum puas lantaran tidak ada kejelasan oknum yang melakukan ‘umpatan’ ke Persib Bandung.

Walaupun begitu, Viking mau mencabut tuntutan setelah salah satu pentolan mereka, Yana Umar, berkomunikasi langsung dengan pihak pemain Persija Jakarta, yakni Asri Akbar.

Yana sendiri mengungkapkan bahwa dalam komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan Asri sendiri, lebih membicarakan soal permintaan maaf secara pribadi terkait kasus ejekan Viking tersebut. 

"Intinya permintaan maaf secara pribadi, tidak lebih. Yang jelas sudah minta maaf berarti masalah clear," ungkap Yana saat dihubungi INDOSPORT.

Persib BandungPersija JakartaVikingLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini