x

Sriwijaya FC 3-1 Persib: Laskar Wong Kito Porak-porandakan Maung Bandung

Minggu, 1 April 2018 20:33 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Persib bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya dalam lanjutan pekan kedua Liga 1 2018. Berstatus tuan rumah, Sriwijaya FC mencoba untuk mengambil alih serangan sejak menit awal.

Baca Juga

Meski Sriwijaya FC tercatat lebih menguasai laga di babak pertama, Persib justru unggul terlebih dahulu. Sepakan keras Ezechiel N'Douassel memanfaatkan umpan matang Jonathan Bauman berhasil menjebol gawang Laskar Wong Kito di babak pertama.

Namun di paruh kedua, Sriwijaya FC melakukan comeback luar biasa. Terus menguasai laga, tim tuan rumah sukses membalik keadaan dan mempecundangi Persib.


1. Babak Pertama

Paruh babak Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Persib yang tak mau terus tertekan mencoba balik menyerang. Peluang emas pertama untuk Maung

Bandung hadir di menit ke-11, namun sayang tendangan kerasnya meneruskan free kick Inkyun masih melambung tinggi di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Sriwijaya Fc juga melakukan serangan-serangan yang cukup efektif ke area pertahanan Persib. Peluang emas didapatkan Dzalilov di menit 20, ia mendapatkan tendangan bebas usai Alfin Tuasalamony dilanggar, namun sepakan kerasnya masih membentur pagar hidup Persib.

Saling bergantian menyerang, Persib membuka skor lebih dahulu di menit ke-28. Ezechiel N’Douassel  sukses menceploskan bola hasil umpan matang Jonathan Bauman dari sisi kanan ke gawang Laskar Wong Kito. Maung Bandung unggul 1-0.

Selepas gol tercipta, Sriwijaya FC seperti tersentak, mereka langsung bertubi-tubi melakukan serangan ke gawang Persib. Beruntung hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Persib sukses mempertahnkan keunggulan 1-0.


2. Babak Kedua

Skuat Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan di menit 47. Esteban Vizcarra berhasil membawa Laskar Wong Kito imbang 1-1 berkat tembakan separuh volinya yang memanfaatkan umpan Beto Goncalves dan sukses menjebol gawang I Made Wirawan.

Persib benar-benar mendapatkan mimpi buruk, selang dua menit kemudian Sriwijaya berbalik unggul menjadi 2-1. Gol untuk tim tuan rumah dicetak oleh Marchko di menit 49 yang memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Alfin Tuasalamony.

Serangan Sriwijaya FC ke gawang Persib terus bergulir. Hingga gol ketiga untuk Laskar Wong Kito kembali tercipta tepat di menit ke-66. Tuan rumah menambah penderitaan Maung Bandung lewat gol Dzalilov yang memanfaatkan umpan matang Vizcarra, skor berubah menjadi 3-1.

Persib mencoba bangkit dari keterpurukan, namun Sriwijaya nampak terlalu powerfull untuk Maung Bandung. Alih-alih menyerang balik, Persib justru semakin tertekan oleh anak asuh Rahmad Darmawan.

Gol keempat Sriwijaya FC tercipta di menit ke-82 oleh Zulfiandi, namun wasit langsung menganulir gol tersebut karena ia telebih dahulu handsball.

Sriwijaya benar-benar terlalu perkasa untuk Persib. Terus mendominasi permainan mereka akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-1. 


3. Susunan Pemain

Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Sriwijaya FC: Teja, Alfin, Hamka, Ndiaye, Marchko, Vizcarra, Adam Alis, Zulfiandi, Konate, Beto, Dzalilov.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persib Bandung: Made, Henhen, Bojan, Wildansyah, Toni, Supardi, Dedi, Febri (Ghozal), Inkyun (M. Hadi), Bauman, Ezechiel.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini