☰
x

Man United Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Bintang Madrid

Senin, 2 April 2018 17:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Marco Asensio setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada menit ke-33.

Raksasa sepakbola Inggris, Manchester United dikabarkan siap untuk memecahkan rekor transfer klub dengan nilai 175 juta euro atau setara dengan 2,9 triliun rupiah.

Sebelumnya, pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, Philippe Coutinho yang hengkang dari Liverpool ke Barcelona, dibayar dengan mahar sebanyak 160 juta euro atau setara 2,6 triliun rupiah. United bahkan siap mengalahkan kedua pesaing terberatnya yakni Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga

1. Ingin Bawa Bintang Madrid

Marco Asensio usai cetak gol ke gawang Leganes.

Performa gelandang serang Madrid, Marco Asensio, rupanya menarik perhatian pelatih United, Jose Mourinho. Asensio dianggap sebagai salah satu talenta muda terpenting di Eropa hingga dimasukkan dalam prioritas belanja Mourinho musim depan.

Dilansir Don Balon, jumlah tawaran Man United sebesar 2,9 triliun rupiah rupanya berhasil memikat Real Madrid. Para petinggi di Santiago Bernabeu bahkan mulai mempertimbangkan masa depan Asensio.


2. Asensio Berminat

Marco Asensio mendapat kawal ketat dari Darko Brasanac (kanan) dan Gabriel Appelt Pires.

Sepertinya ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan. Beberapa sumber menyebutkan para petinggi klub sebenarnya tak ingin menjual pemain Timnas Spanyol tersebut.

Namun Asensio sendiri yang tergoda oleh prospek pindah ke Old Trafford. Ia tentu bisa cocok bergabung bersama United, yang membutuhkan lebih banyak kejutan dan kreativitas di lapangan setelah terseok-seok selama musim ini.

Man United bahkan menempuh jalan mustahil untuk meraih gelar Liga Primer dalam beberapa bulan mendatang. Meskipun berada pada posisi kedua klasemen sementara, mereka memiliki selisih 17 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Secara mengejutkan United juga disinggirkan Sevilla dalam babak 16 besar Liga Champions.


3. Bersaing dengan Klub Lain

Para pemain Man United tampak kecewa usai tersingkir.

Untuk memperbaiki lini depan, Man United membutuhkan Asensio untuk mengimbangi permainan tak konsisten dari Juan Mata dan Anthony Martial. Namun untuk memperoleh tanda tangan pemain Spanyol itu, United masih harus bersaing dengan Chelsea dan Liverpool yang menawarkan jumlah uang fantastis.

Man United tentu harus memiliki sumber daya yang cukup untuk mengalahkan klub-klub lain. Kepastian datangnya Asensio akan menjadi langkah penting dalam memutuskan bagaimana perburuan gelar musim depan bisa berlangsung. Rekor transfer United saat ini adalah masih dipegang Paul Pogba yang datang dari Juventus musim lalu dengan mahar 89 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedJose MourinhoLiga Primer InggrisMarco AsensioLiga Inggris

Berita Terkini