x

De Bruyne Pilih Salah Sebagai Peraih PFA Award Musim Ini

Kamis, 5 April 2018 00:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa ia lebih memilih bintang Liverpool Mohamed Salah untuk memenangkan PFA Player of the Year Award musim 2017-18. Itu diungkapkan De Bruyne dalam suatu wawancara dengan BT Sport seperti dilansir dari Bleacher Report.

Pemain Timnas Belgia ini menilai jika, Salah tampil mengesankan bersama The Reds. Pemain asal Mesir itu memang disebut sebagai saingan utama De Bruyne untuk mendapat penghargaan sebagai pemain profesional terbaik  (Professional Footballers' Association) di Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya memilih Salah. Karena dia pantas mendapatkannya. Meskipun dia itu bukan siapa-siapa dari tim kami, kurasa dia pantas mendapatkannya," kata De Bruyne.

Baca Juga

1. Pilih Saingan

Mohamed Salah enggan merayakan gol ke gawang Chelsea.

Ajang ini memiliki aturan tentang proses pemilihan peraih penghargaan tersebut. Dimana pemain dilarang memilih rekan satu timnya sendiri. 

Namun yang menarik adalah keputusan De Bruyne memilih Mohamed Salah. Mengingat, mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu merupakan saingan utama De Bruyne untuk meraih trofi yang sebelumnya disematkan kepada N'golo Kantre tersebut.


2. Pernah Satu Tim

Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea.

De Bruyne dan Salah pernah membela Chelsea, namun keduanya gagal untuk membawa The Blues bersinar. Keduanya justru mampu tampil moncer ketika hijrah dari klub milik Roman Abramovich tersebut.

De Bruyne ke Bundesliga dan Mohamed Salah merumput di Serie A. Keduanya masing-masing pergi sebelum kembali ke Liga Primer Inggris. Namun, De Bruyne menegaskan jika keputusannya memilih Salah tak ada sangkut pautnya dengan hal tersebut.

"Saya tidak melihat apa yang terjadi sebelumnya. Saya tidak tahu bagaimana memilih orang lain, selain Mohamed Salah, jika bukan [pemain dari] tim kami," tambahnya.


3. Tak Jemawa

Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne sejatinya sudah memahami bahwa ajang penghargaan ini berpotensi ia menangkan. Namun, pemain Timnas Belgia ini percaya jika Mohamed Salah pantas mendapakan penghargaan tersebut.

Selain Salah, De Bruyne juga menyebut striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan David Silva (rekan setimnya) juga berada dalam nominasi tersebut.

"Jika dia menang, dia pantas menang. Saya pikir dia di sana dengan Kane, saya dan  David Silva. Mereka adalah empat pemain terbaik tahun ini," jelasnya.

 
LiverpoolManchester CityMohamed SalahKevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini