x

Kalahkan Ronaldo, Salah Jadi Pemain Terbaik di Perempatfinal Liga Champions

Jumat, 6 April 2018 23:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah akhirnya memenangkan hasil polling sebagai pemain terbaik di perempatfinal Liga Champions. Jajak pendapat ini dilakukan oleh pihak UEFA pada pekan ini.

Salah menyumbang satu gol dan memastikan kemenagan bagi Liverpool 3-0 atas Manchester City di Anfield pada Rabu (4/4/2018). Kemenangan tersebut membuat jalan The Reds ke semifinal turnamen bergengsi ini kian terbuka lebar.

Baca Juga

1. Empat Kandidat

Liga Champions.

Dilansir dari Egypt Independent, jajak pendapat tersebut digelar di situs resmi UEFA. Ada empat kandidat yang terpilih dalam empat laga perempat final Liga Champions yang berlangsung pekan ini.

Selain Salah, ada juga Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Gerard Pique dari Barcelona serta Pemain Bayern Munchen, James David Rodríguez. Keempatnya masuk dalam kandidat pemain terbaik karena tampil apik selama pertandingan dan menyumbang gol kemenangan.


2. Kalahkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Meskipun Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 melawan Juventus di Turin pada Rabu (4/4/2018) lalu, namun Salah yang hanya menyumbang satu gol lebi difavoritkan pemilih.

Salah mengumpulkan 57 persen suara penggemar sementara Ronaldo dapat memperoleh 35 persen suara. Kedua pesaing lainnya, yakni Rodríguez hanya dapat mengumpulkan 5 persen suara dan disusul Pique dengan 4 persen suara.


3. Koleksi Gol Salah

Selebrasi Mo Salah setelah cetak gol pertama.

Salah hingga kini telah mengoleksi 38 gol di seluruh kompetisi musim ini. Ia juga menyumbang 11 assist. Pemain asal Mesir itu diketahui mencetak 10 gol lebih banyak ketimbang pemain lain di Liga Primer.

Kemampuan Salah bahkan membuat Legenda Liverpool, Ian Rush, yakin seiring berjalannya waktu potensi Salah akan setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsMohamed Salah

Berita Terkini