x

Kreativitas Koreografi Bobotoh Jadi Perhatian Media Asing

Senin, 9 April 2018 12:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Spanduk Mario Gomez dari Bobotoh saat melawan Mitra Kukar.

Persib Bandung baru saja merasakan kemenangan perdananya usai menang 2-0 atas Mitra Kukar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (08/04/18) kemarin.

Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun menjadi pencetak gol dalam kemenangan perdana Persib, yang membuat Maung Bandung meninggalkan zona degradasi dan berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2018.

Sebelum laga dimulai, Bobotoh seperti laga-laga kandang lainnya, menampilkan koreografi dukungan untuk pelatih anyar mereka, Mario Gomez yang baru saja melakoni laga debutnya sebagai pelatih Persib.

Baca Juga

1. Disorot Media Asing

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar.

Kreativitas Bobotoh memang tidak perlu diragukan lagi dalam membuat koreografi di setiap laga kandang Persib Bandung, entah itu di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau di Stadion Si Jalak Harupat.

Bahkan koreografi terbaru mereka dalam laga kandang kemarin saat menghadapi Mitra Kukar, Minggu kemarin ternyata mendapat perhatian dari media asing.

Media asing asal Argentina, aamanagers.net, juga memberitakan kreativitas yang ditunjukkan oleh Bobotoh dalam laga kemarin lewat akun Instagram mereka.

"#Liga1 Kemenangan 2-0 @persib_official dan @mariogomezdt di liga domestik dari @mitrakukarfc.official. Selamat untuk keduanya," tulis akun bernama @aamanagers.


2. Koreografi Bobotoh

Koreografi Bobotoh

Koreografi tersebut ditampilkan jelang pertandingan yang berupa gambar Mario Gomez yang sedang menundukkan kepalanya, dengan gambar Bobotoh di kiri dan kanan sambil memegang syal bertuliskan 'BANGKIT'.


3. Dipuji Juga oleh Mitra Kukar

Septian David Maulana (kiri) dan Rafael Berges Marin (kanan)

Seusai pertandingan, pelatih Mitra Kukar, Rafel Berges Marin mengakui tim Persib tampil lebih baik. Menurutnya, pemain tim berjuluk Maung Bandung sepanjang laga bermain penuh motivasi dan bekerja keras, sehingga, mereka bisa mencetak dua gol melalui Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun.

"Opini saya soal pertandingan tadi, saya pikir Persib Bandung memang bermain lebih baik daripada Mitra Kukar. Persib lebih kompetitif dan bekerja lebih keras dipertandingan," ucap Rafael Berges seusai laga di Stadion GBLA.

Persib BandungMitra KukarBobotohViking Persib Club (VPC)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini