x

Cari Dana untuk Boyong Mo Salah, Man United Rela Depak Sanchez

Selasa, 10 April 2018 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah.

Manchester United secara mengejutkan menambah panjang daftar antrean klub yang menginginkan pemain sensasional Liverpool, Mohamed Salah untuk diboyong musim panas ini. Namun menurut laporan dari Express UK, transfer Mo Salah akan bergantung pada transfer Alexis Sanchez ke Real Madrid.

Baca Juga

Salah tengah dalam performa yang luar biasa sejak didatangkan ke Anfield dari Roma musim panas lalu. Pemain Timnas Mesir itu mencatatkan rekor musimannya hingga 38 gol saat ia membawa Liverpool menang 3-0 atas Man City di leg pertama perempatfinal Liga Champions pekan lalu.

Mantan pemain Chelsea berusia 25 tahun itu telah mencetak 29 gol yang mengejutkan dalam 31 penampilan Liga Primer Inggris sejauh ini dan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak, mengungguli Harry Kane dan Sergio Aguero.

Tentunya Man United membutuhkan dana besar untuk bisa memboyong Salah ke Old Trafford mengingat nilai transfer Salah mencapai 175 juta poundsterling atau sebesar Rp3,4 triliun.


1. Rela Mendepak Sanchez

Alexis Sanchez, pemain bintang Man United.

Namun, El Gol Digital mengklaim bahwa Setan Merah pertama-tama harus melepas beberapa pemain depan mereka untuk mendapatkan dana. Untuk melakukannya, pihak Jose Mourinho akan menjual Sanchez ke Real seharga 50 juta poundsterling.

Pemain Timnas Chilli itu telah berjuang untuk mencapai performa terbaiknya sejak pindah dari Arsenal bulan Januari lalu. Sementara, Mourinho disebutkan merasa bahwa gaji penyerang sebesar 600.000 poundsterling per minggu itu dapat digunakan di tempat lain seperti membiayai kepindahan Salah, dikutip dari Express UK.


2. Persaingan dengan Real Madrid

Mohamed Salah alami cedera di laga melawan Manchester City.

Real Madrid adalah pesaing berat Man United untuk bisa mendapatkan Salah. Los Blancos telah dirumorkan ingin membawa pemain depan itu ke Bernabeu sebagai bagian dari penguatan skuat musim panas mereka.

Tetapi menurut outlet Spanyol El Gol Digital yang dilansir dari Talk Sport, Los Blancos tidak mau memasuki persaingan jutaan poundsterling untuk merekrut Salah. Sedangkan Manchester United dikatakan memiliki kebebasan negosiasi dengan The Reds, yang akan tetap mempertahankan bintang mereka.


3. Peluang ke Man United

Mohamed Salah saat masih membela Chelsea.

Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menandatangani Salah pada tahun 2014 tetapi tidak pernah benar-benar memberinya kesempatan untuk bersinar di Stamford Bridge.

Salah baru-baru ini mengatakan dalam sebuah wawancara dengan FourFourTwo bahwa dia masih memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Portugis itu, tetapi tampaknya sangat tidak mungkin Liverpool akan menjual pemain besar seperti itu kepada tetangga mereka.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaJose MourinhoMohamed SalahAlexis SanchezLiga Inggris

Berita Terkini