x

Barcelona Akan Singkirkan Satu Pemain Mudanya Musim Depan

Selasa, 10 April 2018 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

Barcelona semakin dekat dengan tiket kemenangan gelar utama musim ini. Namun sebuah laporan mengklaim bahwa ada satu pemain yang berisiko akan dipecat musim panas ini dan hal tersebut disadari oleh megabintang Barca, Lionel Messi.

Baca Juga

Raksasa Catalan itu satu langkah lebih dekat untuk memenangkan gelar La Liga Spanyol pada akhir pekan dengan kemenangan mereka atas Leganes. Sementara mereka memiliki final Copa del Rey bulan depan dan memegang keunggulan 4-1 atas Roma di pertandingan perempatfinal Liga Champions mereka.

Sebenarnya ada banyak alasan untuk merasa bahagia dan puas dengan pencapaian tim musim ini. Namun satu hal yang masih mengganjal adalah soal performa Ousmane Dembele.


1. Performa Ousmane Dembele

Ousmane Dembele.

Barcelona telah merogoh kocek 135,5 juta poundsterling atau senilai Rp2,6 triliun pada musim panas lalu untuk merekrut pemain Timnas Prancis itu. Dembele lantas telah berjuang untuk masuk ke dalam gaya bermain tim dan menjadi sosok yang efektif dan menentukan untuk kubu Ernesto Valverde musim ini.

Akan tetapi Dembele tidak mampu mengulangi penampilan apiknya saat masih bermain di Borussia Dortmund. Selama debutnya dengan Barca, ia hanya mencetak satu gol dan memberikan enam assist dalam 15 pertandingan, selain itu ia juga terganggu oleh cedera.


2. Diketahui oleh Messi

Lionel Messi

Laporan dari Diario Gol, menyatakan bahwa Lionel Messi rupanya mengetahui fakta bahwa Barca tengah mencari cara untuk memecat pemain berusia 20 tahun itu.

Namun tampaknya Barca akan mengalami kerugian dilihat dari analisis pasar pemain yang menunjukkan bahwa mereka mungkin hanya mendapatkan sekitar 50- 60 juta poundsterling.


3. Target Arsenal dan Liverpool

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Selama debutnya di Barcelona, Dembele juga gagal untuk bisa menyesuaikan diri dengan Messi, Luis Suarez, dan rekan-rekan tim lainnya sehingga membuat Messi semakin frustrasi dengan Dembele.

Sebagaimana dilansir Express UK, Arsenal dan Liverpool telah dikaitkan dengan pemain Perancis tersebut pada musim panas. The Gunners menjadi tujuan potensial bagi Dembele di mana ia akan dipasangkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bursa TransferLiverpoolArsenalLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga ChampionsPierre-Emerick AubameyangErnesto ValverdeOusmane DembeleBola Internasional

Berita Terkini