x

JDT Punya Pelatih Jebolan La Liga Spanyol, Stefano Cugurra Teco Tak Peduli

Selasa, 10 April 2018 12:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Menjelang laga Piala AFC, Selasa (10/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menegaskan tidak ambil pusing dengan situasi yang saat ini terjadi di kubu Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pasalnya, JDT kini ditangani pelatih jebolan La Liga Spanyol, Raul Longhi yang telah malang melintang di beberapa klub seperti Getafe, Espanyol, Real Zaragoza hingga Villarreal.


1. Pelatih Baru

Raul Marcos Longhi Aizpun yang kini menjadi pelatih Johor Darul Ta'zim.

Longhi ditunjuk untuk menggantikan Ulisses Morais yang mengundurkan diri usai mengalahkan Persija Jakarta 3-0 pada laga perdana Grup H Piala AFC Januari 2018 lalu.

"Soal pelatih (JDT) saya tidak bisa komentar, saya tidak tahu masalah di sana. Soal pemain juga saya tidak tahu siapa yang benar-benar keluar atau sudah masuk di dalam tim. Kami harus fokus di dalam tim (Persija) dan harus konsentrasi dan jangan pikir banyak dari tim lawan," ucap Teco.

Baca Juga

2. Punya Peluang

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sedang memberikan arahan kepada para pemainnya.

Teco mengatakan ia selalu mengingatkan pemainnya untuk respect dengan  tim lawan. Namun, ia sekali lagi menegaskan bahwa di dalam lapangan semua tim punya kesempatan yang sama untuk menang.

Apalagi ini saat yang tepat bagi Persija Jakarta untuk membalas kekalahan di laga pertama.

"Saya sebagai pelatih dari Persija harus optimis, kami harus tahu dan respek sama lawan. Johor sudah menang lawan kami di sana (Malaysia) dan sekarang kami punya poin sama, dengan Song Lam juga. Kami harus pikir positif, harus bisa menang dari Johor," tuturnya.

"Semua tim punya peluang, kami respek pastinya sama Johor tapi kami ingin menang," tegas Teco.


3. Menentukan Langkah

Latihan Persija Jakarta.

Baik Persija maupun JDT saat ini memiliki poin yang sama yakni tujuh. Hal itu juga sama dengan torehan pemuncak klasemen Grup H, Song Lam Nghe An.

Karenanya, ketiga tim itu masih punya peluang yang sama untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Sebuah kemenangan pada laga malam nanti menjadi tuntutan wajib bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan, sebab akan membuka peluang bagi Macan Kemayoran untuk melaju ke fase selanjutnya.

Persija JakartaAFC CupPiala AFCStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini