x

Reaksi Manajer Persija Usai Sukses Balaskan Dendam dan Permalukan JDT di GBK

Selasa, 10 April 2018 23:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Marko Simic dengan Ramdani Lestaluhu usai mencetak gol ketiga.

Persija Jakarta berhasil membalaskan dendam atas kekalahan 0-3 dari Johor Darul Takzim (JDT) di laga perdana Piala AFC, setelah malam ini menang dengan skor telak 4-0 saat menjamu klub asal Malaysia itu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Empat gol Marko Simic membuat tim tamu pulang dengan kepala tertunduk.

Simic mencatatkan tiga gol di babak pertama lewat dua sundulan dan sepakan jarak dekat di dalam kotak penalti. Sedangkan gol kedua terjadi di menit ke-87 lewat sepakan penalti setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan bek JDT di kotak terlarang.

Baca Juga

1. Manajer Persija Puas

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

Hasil itu lantas membuat manajer Persija, Ardhi Tjahjoko tersenyum lebar saat melewati mix zone di Stadion GBK. Dirinya mengaku puas sekaligus bersyukur para pemain bisa mengikuti dan mencerna dengan baik instruksi yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Yang jelas hasil ini sesuai rencana, jadi syukur alhamdulillah kita bisa balas kekalahan di Johor waktu itu. Mereka (JDT) bikin 3-0 tapi di sini kita bisa balas 4-0, jadi saya bersyukur karena anak-anak main sesuai dengan instruksi pelatih," ucapnya.


2. Sempat Tegang

Keseruan para pemain Persija dalam latihan.

Ardhi Tjahjoko mengatakan ia dan semua pemain awalnya deg-degan sebelum laga dimulai. Pasalnya semua tim dari peringkat 1 hingga 3 yakni Persija, JDT dan Song Lam Nghe An memiliki poin yang sama tujuh.

Hal itu pula yang membuat manajer Macan Kemayoran itu memberikan ultimatum pada para pemain agar mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan di dua laga terakhir babak penyisihan grup.

"Laga hari ini krusial karena poin tujuh semuanya dari urutan satu sampai tiga. Makanya kita tekankan ke pemain, bahwa dua laga ini (lawan JDT dan Tampines Rovers) harus bisa kita ambil kalau mau lolos dari babak grup," jelasnya.


3. Puncaki Klasemen Sementara

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol ketiga.

Dengan kemenangan ini Persija berhak atas peringkat pertama di klasemen Grup H dengan sepuluh poin, sama dengan apa yang diraih Song Lam yang sore tadi menang 2-1 atas Tampines Rovers. Namun, Macan Kemayoran unggul dalam selisih gol maupun head to head.

Kemenangan Persija juga terasa lengkap, karena mereka juga berhasil memecahkan rekor di Piala AFC ini.

Jumlah penonton yang hadir di GBK diketahui menjadi yang paling banyak sepanjang gelaran Piala AFC, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang pada laga final edisi 2010 antara Qadsia SC melawan Al Ittihad yang ditonton 58.604 orang.

Menurut laporan panitia pelaksana pertandingan, Jakmania yang membajiri Stadion GBK malam ini tercatat ada sekitar 60.157. Hal ini sekaligus menempatkan Persija sebagai klub yang memiliki basis fans terbesar di Piala AFC.

Persija JakartaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini