x

4 Klub Top Inggris Ikut Turnamen Liga Champions Tandingan di Amerika Serikat

Kamis, 12 April 2018 17:35 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Manchester United saat berlaga di ICC.

Ajang turnamen pramusim bergengsi, International Champions Cup yang akan diikuti oleh tim-tim besar, akan kembali diselenggarakan pada akhir musim ini, di Amerika Serikat.

Beberapa klub dari liga-liga elite Eropa pun telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi. Salah satunya adalah empat tim dari Liga Primer Inggris yang siap meramaikannya.

Baca Juga

1. Empat Tim Yang Ikut

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan selebrasi.

Dilansir dari Mirror UK, empat klub tersebut adalah Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Dengan bergabungnya klub top Inggris, telah membuktikan kalau ajang ini cukup bergengsi dan menjadi daya tarik tersendiri dalam mempersiapkan tim.

Ini adalah kesekian kalinya bagi Manchester United dan Spurs kembali bermain di Negeri Paman Sam itu. Sebelumnya, pada musim lalu juga mereka menghabiskan pramusim di sana.

"Tur musim panas ini akan menjadi yang keenam kalinya dalam sembilan tahun terakhir kami menyambangi Amerika Serikat. Kami bersemangat untuk kembali lagi akhir tahun ini," kata pemilik Spurs, Daniel Levy dikutip dari Mirror.


2. Tim-tim Lain yang Ikut ICC

Montolivo (kiri) Bonucci (kanan)

Selain dari Inggris, beberapa klub top Eropa lainnya juga telah menyatakan diri untuk ikut berpartisipasi, yakni Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Benfica, Inter Milan, dan AC Milan.


3. Jadwal ICC

ICC.

Klub-klub top yang sudah disebutkan di atas tersebut belum lah final. Sebab, masih ada slot lagi bagi beberapa klub yang akan ikut, namun belum mengkonfirmasi kehadirannya.

Total peserta turnamen ICC 2018 nanti berjumlah 18 klub, yang penyelenggaraannya akan dibagi di beberapa benua, seperti Amerika, Australia, dan Asia.

Turnamen ini sendiri rencananya akan diselenggarakan usai Piala Dunia 2018. Meski belum diumumkan secara resmi jadwal dimulainya, kemungkinan akan dimulai pada 22 Juli 2018 mendatang jika merujuk jadwal musim lalu.

Manchester UnitedChelseaArsenalTottenham HotspurInternational Champions Cup (ICC)Bola Internasional

Berita Terkini