x

Fokus di Asian Games, Luis Milla Tidak Latih Indonesia di Piala AFF?

Kamis, 12 April 2018 19:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Teka-teki masa depan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla semakin jelas. Pelatih asal Spanyol ini hanya akan menukangi Timnas Indonesia hingga Asian Games 2018.


1. Kontrak Milla Akan Habis Pasca Asian Games

Luis Milla.

Kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia sendiri memang akan habis selepas Asian Games. Terkait dirinya akan diperpanjang untuk menukangi Timnas Indonesia di ajang AFF pun belum dapat dipastikan.

Baca Juga

2. Indonesia Terancam Tidak Dilatih Luis Milla di Piala AFF

Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

Padahal selepas bertarung di Asian Games, Timnas Indonesia sudah dinanti oleh event bergengsi lainnya yakni Piala AFF yang akan berlangsung pada pertengahan November. Namun siapa sosok pelatih yang membesut Pasukan Garuda masih belum menemui titik terang.

"Bisa jadi bukan Milla. Karena fokus Luis Milla hanya di Asian Games 2018. Tapi yang pasti dua minggu sebelum AFF pemain sudah kita kumpulkan," ucap PlT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta.

"Kalau melihat kompetisi planning di Januari tapi baru berjalan Maret. Lalu Asian Games dan setelah itu baru AFF. Jadi kita hanya fokuskan Milla satu dulu di Asian Games," jelas pria yang kerap disapa Jokdri.


3. Menunggu Putaran Pertama Liga 1 Usai

Luis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia

Memang bukan tanpa alasan bagi PSSI untuk tidak memikirkan akan siapa pelatih Timnas Indonesia di ajang AFF nanti. Sebab, PSSI masih menunggu putaran pertama Liga 1 usai terlebih dahulu.

"Kalau Timnas senior baru kita fokuskan pada bulan Juni atau Juli nanti. Jadi untuk saat ini biar Milla fokus di Asian Games dulu," tutur Jokdri.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas IndonesiaLuis MillaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini