x

Heynckes Ingin Pensiun, Bayern Munchen Pamer Pelatih Anyar

Jumat, 13 April 2018 11:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bayern Munchen akhirnya mengumumkan sosok arsitek anyar skuat mereka. Ia adalah Niko Kovac, eks pelatih klub Jerman, Eintracht Frankfurt. 

Pelatih berusia 46 tahun tersebut akan mengambil alih skuat Bayern pada Juli 2018 mendatang, seperti yang dilaporkan oleh Bild. Kontrak tersebut akan berlaku hingga untuk dua musim mendatang.

Ia sendiri menggantikan posisi Jupp Heynckes di Bayern usai rencananya untuk pensiun pada akhir musim ini dari dunia sepakbola. 

Baca Juga

1. Tak Ada Alasan Ragu

Kovac.

Sebelumnya, pada pekan kemarin, Kovac mengungkapkan bahwa ia senang dapat menukangi Eintracht, dimana ada perpanjangan kontrak yang tersedia bersama klub tersebut.

Namun rupanya hal itu tak menutup kemungkinan untuk menjajal pengalaman baru di klub lain. Terlebih lagi Bayern Munchen saat ini menjadi klub raksasa berpengaruh di Jerman.

"Tidak ada alasan untuk ragu jika saya akan melatih di sini (Bayern) musim depan nanti," kata Kovac. "Banyak yang terjadi di sepakbola. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Tapi melihat sekarang ini, saya akan melatih sampai 2019."


2. Thomas Tuchel

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Sebelum Kovac diumumkan sebagai pelatih anyar eks klub Carlo Ancelotti tersebut, nama Thomas Tuchel sempat digadang-gadang bakal menukangi klub merah putih biru tersebut. 

Namun Borrussia Dortmund tersebut menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih dari Bayern, usai sebuah sumber dari media ESPN mengungkapkan bahwa Tuchel punya kemungkinan besar akan menjadi bos selanjutnya di Paris Saint Germain. 


3. Rekam Jejak Kovac

Kovac.

Kovac sendiri punya catatan gemilang dalam karir sepakbolanya. Sebelum akan menjadi pelatih dari Bayern, dirinya sudah pernah merumput bersama klub tersebut selama dua musim, pada 2001-2003. 

Pensiun di tahun 2009, Kovac pun turun ke pinggir lapangan sebagai asisten pelatih bagi klub Jerman RB Salzburg. Tak hanya itu, ia juga pernah menangani Timnas Kroasia.

Bundesliga JermanBayern MunchenNiko KovacBola Internasional

Berita Terkini