x

Sporting Lisbon 1-0 Atletico Madrid: Unggul Agregat, Los Rojiblancos Tatap Semifinal

Jumat, 13 April 2018 04:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Atletico Madrid meski kalah tetap lolos ke semifinal Liga Europa 2017/18.

Atletico Madrid bertamu ke markas Sporting Lisbon pada pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2017/18, Jumat (12/04/18) dini hari. Dalam pertandingan ini, Atletico lebih diuntungkan berkat keunggulan dua gol yang mereka dapatkan di leg pertama lalu. Ketika itu Atletico menang 2-0 melalui gol-gol dari Merodio dan Griezmann.

Namun, pertandingan melawan Sporting di leg ke-2 ternyata tak semudah ketika di Spanyol. Griezmann dkk kalah tipis 1-0. Kekalahan ini hampir membuat Atletico tersingkir. Beruntung mereka punya tabungan dua gol di leg-1. 

Baca Juga

1. Babak I

Fredy Montero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.

Tuan rumah Sporting Lisbon langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang tercipta di menit ke 3' melalui Acuna. Sayang, sundulan dari Acuna masih melebar ke atas mistar gawang. Di menit ke 11', Sporting Lisbon kembali dapat peluang melalui free kick dari luar kotak penalti. Lagi-lagi bola tembakan pemain Atletico dimentahkan oleh kiper Atletico, Jan Oblak. Oblak kembali membuat penyelamatan gemilang satu menit kemudian ketika menepis bola yang diarahkan ke pojok gawang. 

Usaha Sporting membuahkan hasil di menit ke 28' ketika Fredy Montero berhasil memanfaatkan bola crossing udara dengan sundulan mautnya yang tak bisa dihalau oleh Oblak yang sudah keluar dari posisinya. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Atletico mulai memantapkan penguasaan bola. Para gelandang Atletico menurunkan tempo permainan demi meredam serangan Sporting. Mereka pun berusaha membalas ketertinggalan, namun justru Sporting yang terus menekan dengan serangan balik berbahaya. Beruntung bagi Atletico, sampai peluit panjang babak pertama di bunyikan, skor tetap 1-0 untuk Sporting Lisbon. 


2. Babak II

Diego Costa saat tampil membela Atletico Madrid melawan Sporting Lisbon.

Atletico mulai melakukan sejumlah serangan di awal babak kedua. Salah satunya yang dilakukan oleh Juanfran di menit ke 49'. Namun usaha kombinasi yang dilakukannya masih gagal. Diego Costa sempat sesekali mengancam Sporting walaupun masih terjebak off side

Fernando Torres pun masuk di menit ke 52. Sayang, Torres belum mampu memberikan kontribusi gol. Atletico masih memegang penguasaan bola. Griezmann dan Gabi pun mengancam lewat free kick di luar kotak penalti. Namun, hingga menit akhir, skor 1-0 tetap bertahan bagi tuan rumah. Itu artinya, Atletico melenggang ke babak semifinal dengan agregat 2-1. 


3. Susunan Pemain

Logo Atletico Madrid.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Sporting Lisbon:

Atletico Madrid:

Atletico MadridFernando TorresLiga EuropaDiego SimeoneSporting Lisbon

Berita Terkini