x

Head to Head Kekuatan Persija Jakarta vs Borneo FC di Setiap Lini

Sabtu, 14 April 2018 13:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persija Jakarta vs Borneo FC.

Laga pekan ke-4 Gojek Liga 1 2018 akan memberikan duel sengit antara Persija Jakarta yang menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (14/04/18) pukul 18.30 WIB nanti.

Laga ini disebut akan berlangsung dengan sengit pasalnya kedua tim sama-sama memiliki tren yang cukup positif di beberapa pertandingan terakhir. Seperti tim tamu yang mampu menang di dua laga Liga 1 2018 secara beruntun.

Sementara itu, Macan Kemayoran juga memiliki tren yang cukup positif meski baru saja kalah dari PSMS Medan di pekan ke-3 Gojek Liga 1 musim ini. Tapi, kemenangan 4-0 atas wakil Malaysia, Johor Darul Takzim pada Selasa (10/04/18) kemarin disinyalir bisa menjadi titik bangkit tim tuan rumah di laga nanti sore.

Kali ini, INDOSPORT mencoba membuat head to head kekuatan Persija dan Borneo FC di setiap lini. Berikut ulasan kami.

Baca Juga

1. Kiper: Andritany vs Muhammad Ridho Djazulie

Andritany Ardhiyasa vs Muhammad Ridho Djazulie.

Kiper Persija Jakarta yang masuk dalam head to head ini tentu saja Andritany Ardhiyasa. Kiper ini baru saja menyita perhatian usai aksinya saat kontra JDT di laga lanjutan babak grup Piala AFC, Selasa kemarin.

Sementara Borneo memiliki Muhammad Ridho yang sejauh ini baru kebobolan 1 gol dari 3 penampilannya untuk tim di Liga 1 2018. Nampaknya, Ridho mampu mengulangi penampilan impresifnya di musim lalu.

Liga 1 2017 memang menjadi salah satu memori manis untuk Ridho, pasalnya kiper yang sempat dipanggil oleh Luis Milla itu berhasil membuat sebanyak 104 kali penyelamatan, jumlah tertinggi sepanjang kompetisi.


2. Bek: Jaimerson vs Mohamadao Alhadji Adamou

Jaimerson Xavier vs Mohammadou Al Hadji.

Bek asal Brasil yang dimiliki Persija Jakarta, Jaimerson tentunya akan menjadi andalan pelatih Stefano Teco Cugurra di jantung pertahanan.

Pemain yang akrab disapa Jaime itu sudah bermain di 3 pertandingan Gojek Liga 1 2018 yang dilakoni oleh Macan Kemayoran.

Sementara Mohamadao Alhadji Adamou kini tengah menjadi andalan baru oleh Borneo FC usai resmi gabung pada awal Maret lalu.

Padahal sebelum bergabung, Adamou sempat diisukan bakal gabung Persija dan berduet dengan Jaimerson. Dari 3 pertandingan Liga 1 2018, Adamou selalu dimainkan oleh Borneo FC.


3. Gelandang: Rohit Chand vs Ambrizal Umanailo

Rohit Chand vs Ambrizal Umanailo.

Peran Rohit Chand memang tak perlu diragukan lagi di Persija Jakarta. Selain mampu mengatur jalannya permainan di lini tengah, Rohit Chand juga memiliki insting tajam dalam urusan mencetak gol.

Seperti saat dirinya mencetak gol ke gawang PSMS Medan di pekan ke-2 kemarin, sebuah sentuhan kelas dunia diperlihatkan oleh Rohit Chand yang langsung menyambar umpan Riko Simanjuntak.

Sementara Ambrizal Umanailo sendiri merupakan gelandang yang sangat dihargai oleh Borneo FC. Namun, untuk Anda ketahui, dirinya pernah membela Persija Jakarta di Liga 1 2017 lalu.

Setelah kepergian Terens Puhiri ke Thailand, Umanailo langsung mendapat kesempatan unjuk gigi di Borneo FC. Terbukti dalam 3 laga pertama musim ini, dia selalu dimainkan sejak menit pertama.


4. Penyerang: Marko Simic vs Lerby Eliandry

Marko Simic vs Lerby Eliandry.

Marko Simic kini telah menjadi idola para pendukung Persija Jakarta, yaitu Jakmania. Terbaru, Simic membuat Jakmania semakin jatuh cinta dengan torehan quattrick dalam laga menghadapi JDT beberapa hari yang lalu.

Sementara Lerby Eliandry merupakan putra asli Samarinda yang menjadi penyerang andalan Borneo FC. Kualitasnya terbukti dengan adanya nama Lerby di daftar top skor sementara Liga 1 2018, dengan torehan 2 gol.

Persija JakartaBorneo FCRohit ChandAndritany ArdhiyasaAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaLerby EliandryMohammadou Al HadjiLiga 1Muhammad Ridho DjazulieJaimerson da Silva XavierMarko Simic

Berita Terkini