x

Begini Persiapan Bek Asing Borneo FC untuk Redam Ketajaman Marko Simic

Sabtu, 14 April 2018 13:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

Borneo FC akan menantang tuan rumah Persija Jakarta, Sabtu (14/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pertandingan malam nanti diprediksi berjalan menarik karena kedua tim punya catatan apik sejauh ini.

Borneo FC diketahui belum pernah kalah di tiga awal laga Liga 1, sedangkan Persija sangat kuat saat bermain di GBK dan belum pernah kalah di tahun ini ketika main di stadion yang baru saja direnovasi itu.

Untuk itu, bek asing Borneo FC, Azamat Baimatov secara khusus mengungkapkan pendapatnya. Baginya Macan Kemayoran adalah tim bagus, tetapi bukan tidak bisa dikalahkan.

Baca Juga

1. Sudah Tahu Permainan Persija

Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

Ia bahkan sudah mencari tahu dan menonton pola permainan Persija demi mempersiapkan diri menghadapi laga malam nanti.

"Persija sudah saya lihat beberapa pertandingannya, tapi Persija bukan tidak bisa dikalahkan karena mereka lawan PSMS bisa kalah," ujar Azamat Baimatov.


2. Siap Hadapi Simic

Marko Simic berlatih.

Bek yang membawa Timnas Kyrgyzstan juara di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 itu mengaku bakal melakukan sesuatu untuk menghentikan stiker tuan rumah, Marko Simic. Azamat menegaskan ia akan mengawal Simic secara ketat dan tidak ingin membiarkan pemain Kroasia itu bebas berkeliaran di kotak penalti karena ia didukung oleh beberapa pemain sayap yang punya crossing akurat.

"Kita tau semua Simic itu predator di kotak penalti, tapi cara yang paling bisa dilakukan untuk menghentikan dia adalah dengan man to man marking dia secara ketat dan mengehentikan aliran crossing dari sayap mereka," tutur bek 29 tahun itu. 


3. Waspadai Pemain Lain

Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

"Persija ada Rico, Ramdani, Ismed dan Rezaldi yang punya crossing yang matang di kotak penalti," imbuhnya. 

Azamat sendiri kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter, berduet dengan pemain naturalisasi, Mohammadou Al Hadji. Duet keduanya sejauh ini menjadi tembok kokoh bagi pertahanan Pesut Etam, terbukti dengan baru satu gol yang bersarang ke gawang Muhammad Ridho.

Sementara itu, Simic yang menjadi lawan malam nanti, sejauh ini sudah mencetak dua gol di Liga 1. Namun, Borneo pantas waspada, pasalnya pemain 30 tahun itu baru saja menggelontorkan empat gol sekaligus ke gawang tim kuat Malaysia, Johor Darul Takzim di Piala AFC.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini