x

Hanya Man City yang Menjuarai Liga Tanpa Berkeringat daripada Dua Klub Ini

Senin, 16 April 2018 15:56 WIB
Editor: Juni Adi

Akhir pekan kemarin, tepatnya pada Minggu (15/04/18) sebanyak tiga klub memastikan diri menjadi juara liga domestik berbeda musim ini meski masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Klub-klub tersebut adalah Manchester City, Paris Saint-Germain, dan PSV Eindhoven. Selain itu, masing-masing klub tersebut rata-rata juga unggul dengan jarak poin yang cukup jauh dari para pesaingnya di papan klasemen. 

Baca Juga

1. Tanpa Keluar Keringat

Man City merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur,

Namun, ada hal menarik ketika tiga klub tersebut memastikan takhta juara. Yakni, hanya Manchester City yang tanpa keluar keringat untuk merebut gelar pada akhir pekan kemarin.

Hal tersebut dikarenakan anak asuh Pep Guardiola bermain hari Sabtu, dan di hari itu mereka belum bisa mengklaim juara meski menang melawan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 lantaran masih membutuhkan satu poin, jika United yang bermain di hari Minggu menang melawan West Bromwich.

Pentingnya hasil pertandingan United vs WBA, membuat para penggawa City menyaksikan laga tersebut di berbagai tempat karena jika United kalah, mereka dipastikan juara.

Yang diharapkan oleh para pemain City akhirnya terjadi. Rival sekotanya itu tumbang, dengan skor 1-0 di Old Trafford. United tak bisa lagi menunda City menggelar pesta, lantaran mereka tak bisa memangkas jarak poin lagi. Gelar tersebut adalah gelar Liga Primer Inggris kelima bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium.


2. Pari Saint-Germain Berjibaku

PSG vs AS Monaco.

Berbeda dengan Manchester City, jawara Ligue 1 Prancis musim ini, Paris Saint-Germain harus bercucuran keringat untuk memastikan gelar juara kala melawan AS Monaco pada Minggu (15/04/18).

Dalam laga bertajuk big match itu, Les Parisiens menang dengan skor meyakinkan, 7-1. Tambahan tiga poin memantapkan PSG di puncak klasemen dan keluar sebagai juara, dengan selisih poin cukup mencolok dari Monaco yang berada di peringkat kedua, yakni 17 poin.


3. Bernasib Sama dengan PSG

Pemain PSV melakukan selebrasi gol yang dicetak oleh Jurgen Locadia.

Senasib dengan PSG, jawara Eredivisie Belanda musim ini, PSV Eidhoven juga harus mengeluarkan keringat untuk memastikan gelar juara pekan ini. Hal itu dikarenakan PSV harus mengalahkan pesaing terdekatnya, Ajax Amsterdam pada Minggu (15/04/18).

Bermain di kandang sendiri, PSV tak menemui hambatan berarti saat melawan Ajax. Tim asuhan Phillip Cocu itu menang dengan skor telak, 3-0. 

Tambahan tiga poin membuat PSV unggul jauh dari Ajax di papan klasemen, dengan selisih 10 poin yang tak mungkin bisa dikejar lagi oleh Ajax.

Manchester CityParis Saint-GermainLigue 1 PrancisEredivisie BelandaPSV EindhovenLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini