x

3 Klub Liga 1 yang Paling Dirugikan dengan Pemanggilan Skuat Timnas Indonesia

Rabu, 18 April 2018 21:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta.

Kepentingan Timnas Indonesia di atas segalanya, begitulah kira-kira ungkapan yang sesuai jika ada klub yang protes karena pemainnya dipanggil Timnas saat kompetisi berjalan. Tak memiliki pilihan lain, klub harus melepas mereka.

Beberapa klub harus menerima konsekuensi bermain tanpa pilar andalan mereka. Tentu saja hal tersebut menjadi kerugian tersendiri karena mereka tengah berjuang untuk meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Bhayangkara FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Bali United, Barito Putera, Persebaya, Persija, Selangor FA, dan klub-klub lainnya.

Baca Juga

Pada pemanggilan ini, terdapat muka baru yakni pemain PSMS Medan, Firza Andika yang notabene sebelumnya menjadi pilar belakang Timnas U-19. Selain itu, striker senior Borneo FC, Lerby Eliandry juga dipanggil untuk menemani dua pemain senior lainnya yakni Andritany dan Ilija Spasojevic.

Berikut rincian 3 klub yang paling dirugikan karena pemainnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.


1. Persija Jakarta

Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Klub pertama yang dirugikan oleh pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018 adalah Persija Jakarta. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu harus kehilangan Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa.

Andritany selalu tampil dalam 4 pertandingan pertama Liga 1 musim ini. Sedangkan Rezaldi sudah mencatat 3 pertandingan pada Liga 1 musim ini.

Absennya dua pemain inti itu sangat berpengaruh dalam kekuatan tim Macan Kemayoran karena mereka akan menjamu Persib Bandung pada Sabtu (28/04/18). Dan terbang jauh ke markas Perseru Serui pada Minggu (06/05/18).


2. Bali United

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Bali United adalah klub kedua yang cukup dirugikan dengan pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu akan kehilangan Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin.

Spaso sejauh ini sudah tampil 4 pertandingan, alias seluruh pertandingan Liga 1 musim ini. Dia juga jadi satu-satunya striker Bali United yang sudah mencetak gol di Liga 1.

Sementara Ricky Fajrin, ketidakhadirannya jelas akan memberikan lubang cukup besar di sektor kanan pertahanan Bali United. Bek berusia 22 tahun itu juga selalu tampil dalam 4 pertandingan pertama Liga 1 musim ini.

Bali United akan tidak diperkuat dua pemain andalannya itu ketika bertandang ke kandang PS TIRA pada Senin (30/04/18), dan kemungkinan juga saat menjamu Sriwijaya pada Sabtu (05/05/18).


3. Bhayangkara FC

Skuat Bhayangkara FC

Terakhir ada juara bertahan Bhayangkara FC sebagai klub yang dirugikan dengan pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018. Tak tanggung-tanggung, pelatih Simon McMenemy harus kehilangan tiga pemain andalannya sekaligus.

Tiga pemain Bhayangkara FC yang dipanggil Luis Milla adalah penjaga gawang Awan Setho, pemain bertahan I Putu Gede, dan gelandang Muhammad Hargianto.

Awan Setho dan I Putu Gede selalu tampil dalam 4 pertandingan pertama Liga 1 musim ini. Sedangkan Hargianto sudah mencatat 3 pertandingan.

Mereka akan absen memperkuat Bhayangkara FC ketika bertandang ke kandang Barito Putera pada Sabtu (28/04/18). Dan juga kemungkinan besar saat menjamu PS TIRA pada Jumat (04/05/18).


4. Jadwal Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018

Anniversary Cup.

Jumat, 27 April 2018
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin, 30 April 2018
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis, 3 Mei 2018
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Persija JakartaTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini