x

Unjuk Skill, Aksi Legenda AC Milan Ini Bikin Kagum Para Pemainnya

Rabu, 18 April 2018 02:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Pemain tengah legendaris AC Milan, Clarence Seedorf, mungkin sudah pensiun dari kariernya sebagai pemain sepakbola sejak empat tahun lalu. Namun, bukan berarti skill-nya hilang begitu saja. Pria asal Belanda yang kini menjadi pelatih di Spanyol itu baru-baru ini membuat sensasi di tengah pertandingan tim asuhannya, Deportivo La Coruna. 

Baca Juga

1. Aksi Menahan Bola

Clarence Seedorf bersiap menyambut bola.

Dalam pertandingan antara Deportivo vs Athletic Bilbao, Seedorf menunjukan sedikit skill-nya dari pinggir lapangan yang membuat pemain cadangan yang ada tepat di belakangnya terkagum-kagum.

Kejadian bermula ketika pemain Super Depor, Fabian Schar, melakukan sapuan bola ke luar lapangan yang mengarah ke bench pemain Depor. Seedorf, yang berdiri tepat di mana arah bola akan jatuh, dengan sigap dan tenang mengontrol bola dengan kaki kanannya. Bola yang meluncur deras pun seakan menjadi 'jinak' begitu saja di kaki seedorf yang tidak menggunakan sepatu olahraga.


2. Respons Pemain Deportivo

Ekspresi pemain Deportivo La Coruna atas 'aksi' Seedorf.

Sontak, apa yang dilakukan Seedorf ini pun menimbulkan ekspresi terheran-heran dari para pemain cadangan yang ada di belakangnya. Mereka tertawa-tawa kecil sambil memanggut-manggutkan kepala mendiskusikan aksi Seedorf tersebut. Salah satu pemain Depor, Zakaria Bakkali, terlihat berkrekspresi dengan mulut menganga atas kejadian yang terjadi di depan matanya. Seedorf yang mengetahui hal tersebut, langsung menoleh dan ikut tersenyum. 

Respons pemain Deportivo La Coruna atas

3. Legenda Milan

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf merupakan salah satu pesepakbola terukses dari Belanda. Sepuluh tahun bersama AC Milan, Seedorf telah meraih 2 gelar Liga Champions, 2 gelar Serie A, 1 Coppa Italia, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 2 Piala Super Eropa. Seedorf tak hanya sukses bersama AC Milan saja. Tercatat, pemain yang memiliki 87 caps bersama timnas Belanda ini juga pernah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid dan Ajax Amsterdam.
 

AC MilanClarence SeedorfDeportivo La CorunaLiga Spanyol

Berita Terkini