x

Dipanggil Timnas, Febri Buat Galau Manajemen Persib Jelang Lawan Persija

Kamis, 19 April 2018 12:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi.

Persib Bandung akan bertandang ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 (pekan keenam) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (28/04/18) malam.

Pertandingan yang sangat bergengsi tersebut, manajemen Persib Bandung ingin semua pemain bintangnya bisa diturunkan oleh pelatih. Sebab partai ini sarat akan sejarah di dalamnya.

Baca Juga

1. Manajemen Galau

Kuswara S. Taryono.

Akan tetapi manajemen Persib Bandung tengah galau. Sebab pemain sayap andalan klub Febri Haryadi mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional Indonesia U-23 di partai perdana turnamen Anniversary Cup, Jumat (27/04/18).

Maka dari itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono menginginkan Febri bisa memperkuat Persib kala melawan Persija Jakarta. Oleh karenanya Kuswara meminta kebijakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Ya, kita berharap mudah-mudahan ada kebijakan, Febri, kalau tidak salah selang sehari (melawan persija). Kita berharap, mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI sehingga Febri bisa bermain," jelasnya.


2. Tergantung Pelatih

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Akan tetapi Kuswara mengembalikan lagi kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Sebab dirinya yang bisa menilai dan mempertimbangkan pemain yang akan berlaga nanti melawan Persija.

"Namun kendati demikian, terkait pemain, kan coach (gomez) tentunya punya pertimbangan siapa yang akan diturunkan di starting eleven maupun tim yang akan bertanding melawan tim manapun," imbuh pria lulusan Hukum di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung ini.

Dirinya juga menambahkan akan menyerahkan semuanya ke Mario Gomez. "Saya kira, soal yang nanti itu, kita serahkan ke coach Gomez beserta jajaran pelatih," paparnya.


3. Dipelajari Lagi

Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

Kuswara juga akan melihat lagi surat pemanggilan Febri Haryadi dari PSSI. Sebab dirinya ingin sekali Febri bisa bermain kala Maung Bandung melawan Macan Kemayoran.

"Saya belum baca (surat) pemanggilan Febri. Saya akan baca dulu isi suratnya. Nanti kita mau tukar pikiran dengan pelatih," kata Kuswara kepada pewarta.


4. Anniversary Cup

Anniversary Cup.

Anniversary Cup digelar untuk memperingati hari jadi PSSI ke 88 tahun. Sebanyak tiga negara dipastikan akan mengikuti turnamen yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor pada 27 April hingga 3 Mei 2018 tersebut.

Selain Indonesia, turnamen yang juga ajang test event Asian Games ini diikuti oleh Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Ajang ini menjadi persiapan, ujian, sekaligus tantangan bagi Garuda Muda jelang tampil di Asian Games mendatang.

Persib BandungPersija JakartaIndonesiaPSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaKuswara S TaryonoFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezAnniversary Cup 2018

Berita Terkini