x

Pemain Man City Dominasi Tim Terbaik PFA

Kamis, 19 April 2018 02:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak

Professional Footballers Association (PFA) akhirnya merilis tim terbaik di Liga Primer Inggris versi PFA. Dari sekian klub ternama di Inggris, pemain dari juara Liga Primer musim ini, Manchester City mendominasi tim tersebut.

Selain City, pemain dari Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur juga berhasil masuk dalam jejeran tim terbaik musim 2017/18.

Baca Juga

1. Sumbang Setengah

Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Dilansir dari The Guardian, dari 11 pemain yang berada di daftar tim terbaik, City berhasil menyumbangkan 5 orang pemain. Mereka adalah pemain bertahan Kyle Walker dan Nicolas Otamendi, pemain tengah David Silva dan Kevin De Bruyne serta pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah City, Sergio Aguero.

Sementara dari Spurs, ada nama Harry Kane, Jan Vertonghen dan Christian Eriksen. Posisi kiper ditempati oleh David De Gea dari Manchester United.

Pemain fenomenal Liverpool, Mohamed Salah, yang telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi musim juga tergabung dalam tim ini. Meskipun tampil buruk di musim ini, Chelsea juga memiliki perwakilan tunggal di tim PFA yakni bek sayap Marcos Alonso.


2. Menanti Pemain Terbaik

N'Golo Kante pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) 2017.

Sebelumnya PFA juga telah mengumumkan 6 nama yang masuk dalam nominasi pemain terbaik PFA musim ini. Mereka adalah Kevin De Bruyne, David Silva, dan Leroy Sane dari City, De Gea dari United, Kane dari Tottenham serta Salah dari Liverpool.

Pengumuman pemenangnya baru akan diketahui pada 23 April 2018 mendatang. Pemain terbaik 2017/18 versi PFA ini akan ditentukan oleh seluruh pemain profesional dari setidaknya 100 klub sepakbola di seluruh Inggris dan Wales yang tergabung dengan PFA. 


3. Tanpa Sane dan Firmino

Trio striker Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Sayangnya, susunan pemain terbaik versi PFA kali ini tak mencatut nama dua pemain yang tampil gemilang di lapangan yakni Robert Firmino dari Liverpool dan Leroy Sane milik Man City. Padahal bisa dikatakan mereka lebih pantas masuk dalam tim karena memberi pengaruh besar bagi capaian timnya kini. 

Sementara tim terbaik versi PFA di Liga Championship, didominasi oleh Fullham dan Wolves. 

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini