x

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan Musim Ini

Jumat, 20 April 2018 17:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Chelsea FC.

Chelsea  baru saja memetik kemenangan 2-1 melawan Burnley pada Jumat (20/04/18). Namun sayangnya, The Blues masih tetap berada di posisi ke lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sejauh ini merupakan musim yang kurang menyenangkan bagi Chelsea, karena klub bisa saja kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Setelah mendominasi sepak bola Inggris musim lalu, Antonio Conte dan tim asuhannya diharapkan bisa tampil lebih garang musim ini. Namun, dengan sisa satu bulan menjelang akhir musim 2017/18, The Blues tampak terpuruk.

Banyak faktor yang menyebabkan kemerosotan Chelsea. Namun kuncinya ada pada kinerja yang kurang memuaskan dari beberapa pemain. Berikut lima pemain Chelsea tampil mengecewakan musim ini seperti dikutip dari Sportskeeda:

Baca Juga

1. 5. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Musim lalu salah satu pemain terbaik Chelsea adalah kiper Thibaut Courtois. Kala itu, ia baru kembali ke Chelsea setelah masa peminjamannya di Atletico Madrid berakhir. Pemain asal Belgia ini berada dalam performa terbaik sepanjang musim dan gelar Liga Primer dapat diraih dengan mudah.

Sayangnya pemain berusia 25 tahun itu gagal mereplikasi penampilan bagusnya di musim ini. Ia bahkan tampil buruk sejak awal musim. Meskipun memiliki rekor 12 clean sheet, namun jumlah itu jauh dari memuaskan.

Musim lalu, Courtois memenangkan Sarung Tangan Emas setelah membuat gawangnya aman tanpa kebobolan dalam 16 pertandingan mengalahkan pesaing terberatnya, David De Gea.


2. 4. Gary Cahill

Gary Cahill, bek tengah dan kapten Chelsea.

Bek Gary Cahill mungkin akan memainkan musim terakhirnya di Stamford Bridge, setelah penampilannya yang buruk musim ini. Pemain asal Inggris ini termasuk salah satu pemain terbaik Chelsea di musim lalu.

Karena tampil buruk, Cahill bahkan kehilangan posisinya di tim utama dan digantikan oleh Antonio Rudiger. Penampilan buruknya sering dikaitkan dengan kepergian John Terry yang memilih bergabung dengan Aston Villa tahun lalu. Biasanya tampil dengan percaya diri dan giat, Cahill kini tampak telah kehilangan semua itu dan bahkan ban kaptennya. 


3. 3. Alvaro Morata

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata.

Alvaro Morata baru saja dibeli dari Real Madrid tahun 2017 sebagai pengganti untuk Diego Costa yang kembali ke klub lawasnya, Atletico Madrid. Namun sejauh ini penampilannya belum mengimbangi mahar 80 juta euro atau 1,2 triliun yang dikeluarkan The Blues.

Morata adalah pemain depan yang luar biasa di Madrid. Tetapi tampaknya ia belum beradaptasi dengan baik di Inggris. Apalagi dinamika sepakbola Inggris yang dikenal sangat cepat dibandingkan liga lainnya.

Ia kadang tampil memukau namun kemudian merosot lagi. Penampilannya yang tak konsisten di lapangan telah membuat klub khawatir. Mungkin terlalu dini untuk menilai Morata, tetapi fans memiliki ekspektasi yang tinggi padanya.


4. 2. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez selebrasi usai mencetak gol ke gawang Peterborough Unite.

Mantan bintang Barcelona, Pedro Rodriguez, tampil begitu gemilang musim lalu. Posisinya di tim utama tak pernah dirombak Conte karena tampil apik sepanjang musim. Sayangnya, ia pun tampil buruk di musim ini hingga kehilangan tempat di tim utama.

Keputusannya dalam bertindak di lapangan serta kinerjanya sangat berkurang drastis. Pemain Timnas Spanyol ini dikenal dengan bola-bola mematikannya dari sisi kanan untuk menghidupkan lini depan. Namun keahlian itu meredup di musim ini.


5. 1. Victor Moses

Victor Moses merayakan golnya ke gawang Petr Cech.

Orang pertama yang dinilai tampil buruk bagi The Blue musim ini adalah, Victor Moses. Ia dulu tak begitu diperhatikan oleh klub. Sampai akhirnya Conte yang datang pada awal musim 2016/2017.

Dengan formasi 3-4-3 yang diterapkannya terbukti menjadi sistem yang sempurna untuk memperlihatkan keperkasaan Moses di lapangan. Ia mengukuhkan diri sebagai gelandang sayap kanan utama dan membawa Chelsea meraih Liga Primer musim lalu. Namun di musim ini, Conte bahkan harus menukar posisinya atau menggantinya dengan Zappacosta.

ChelseaPedro RodriguezThibaut CourtoisAlvaro MorataGary CahillVictor MosesBola Internasional

Berita Terkini