x

Sempat Beda Kasta, Ini 4 Laga Legendaris PSIS vs Persija

Jumat, 20 April 2018 10:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PSIS Semarang vs Persija Jakarta.

Persija akan segera bertandang dalam laga melawan PSIS Semarang di Stadion Madya, Magelang dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan kelima pada Jumat (20/04/18) ini.

Pertemuan kembali dengan Persija untuk pertama kalinya terjadi di Liga 1 musim ini, mengingat PSIS sendiri masih berada di kompetisi Liga 2 musim lalu, sebelum akhirnya promosi.

Mengawali musim ini sendiri, PSIS sempat mengalami keterpurukan usai sederet kekalahan mesti ditelannya. Beruntung, dalam laga terakhir melawan PSMS Medan, skor 4-1 berhasil diborong PSIS.

Baca Juga

Klub asuhan Stefano Teco kemarin juga meraih kemenangan atas Borneo FC di laga kandang mereka dengan skor akhir 2-0. Baru satu kekalahan yang ditelan oleh Persija pada awal musim ini. 

Meski PSIS dan Persija sempat absen bertemu di laga musim lalu karena perbedaan kasta kompetisi, kedua klub tersebut rupanya menyimpan sederet pertemuan legendari di tiga kompetisi berbeda.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 laga pertemuan antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta yang sempat mewarnai sejumlah laga beberapa musim lalu:


1. 1. Liga Indonesia 1998-99

PSIS Semarang.

Dalam laga kompetisi Liga Indonesia 1998-99 silam, PSIS Semarang mendulang kemenangan besar dengan keluar sebagai juara dari ajang tersebut, usai berhasil menekuk Persebaya Surabaya di babak final.

Babak semifinal pada kompetisi tahun tersebut pun diwarnai oleh laga antara PSIS melawan Persija pada 1 April 1999 silam.

Kekalahan pun mesti ditelan oleh Persija Jakarta kala gawang mereka dibobol oleh pemain PSIS, Timothy Ebanda tanpa balas. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan PSIS.


2. 2. Liga Djarum Indonesia 2005

Persija Jakarta.

Persija Jakarta berhasil mencapai posisi yang cukup memuaskan kala mejalani laga di Liga Djarum Indonesia 2005 lalu. Meski klub Macan Kemayoran tersebut harus kalah agregat tipis dengan Persipura Jayapura 2-3 di babak final. 

PSIS Semarang sendiri meraih posisi ketiga di kompetisi tersebut usai berhasil mengalahkan PSMS Medan. Persija sendiri sempat bertemu di babak grup barat melawan PSIS dengan kemenangan1-0 di laga tersebut.


3. 3. Copa Dji Sam Soe 2007

Lambang Copa Dji Sam Soe.

Pada kompetisi musim 2007 ini, Persija secara perkasa tak mampu dihentikan oleh PSIS. Klub yang kini diperkuat oleh Marko Simic tersebut melangkah ke babak 16 besar usai berhasil menahan imbang di kandang PSIS.

Kemenangan di leg pertama 1-0 Persija menjadi modal yang cukup untuk melanjut ke babak selanjutnya. Persija pun akhirnya berhasil mengantungi tiket ke babak 16 besar.


4. 4. Indonesia Super League 2008

Indonesia Super League.

PSIS pernah mengalami kekalahan besar atas Persija saat klub yang kala itu digawangi oleh Bambang Pamungkas kala bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 7 September 2008 lalu.

Pembantaian besar yang dilakukan oleh Persija pada PSIS membuat laga berakhir dengan skor 5-0 lewat hattrick yang dicetak oleh Bambang Pamungkas, ditambah gol Aliyudin Ali dan Greg Nwokolo.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini